Alisson Buat Rekor Langka saat Liverpool Hajar MU

Kiper Liverpool Alisson Becker membuat rekor langka saat The Reds mengalahkan Manchester United pada pekan ke-23 Liga Inggris.

Liverpool berhasil mengalahkan MU 2-0 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (19/1). Gol-gol kemenangan tersebut dicetak Virgil van Dijk di menit ke-14 dan Mohamed Salah di masa injury time.

Gol Salah tercipta berkat kecerdikan Alisson dalam merancang skenario serangan balik. Ia sukses memberikan umpan panjang ketika para pemain MU begitu bernafsu menyerang untuk mencari gol penyama kedudukan.

Dengan kecepatan yang dimiliki, Salah berhasil menggiring dengan cepat menggiring bola sehingga tinggal berhadapan dengan David de Gea di kotak penalti. Tendangan kaki kiri bintang asal Mesir itu tak mampu dibendung sang kiper.

Opta mencatat, Alisson menjadi kiper Liverpool pertama yang menciptakan assist sejak Pepe Reina melakukannya pada Maret 2010

Kala itu Reina berhasil mengirim bola pada Fernando Torres yang berhasil menjebol gawang Sunderland di Liga Inggris.

Sementara bagi Salah, ini menjadi gol pertama ke gawang Man United meski sudah dihadapi sebanyak lima pertandingan bersama Liverpool.

Kemenangan ini semakin mengukuhkan Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris dengan jarak 16 poin dari rival terdekat mereka, Manchester City.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *