Produser James Bond Bicara tentang Penerus Daniel Craig

Film No Time to Die bakal menjadi film terakhir bagi Daniel Craig memerankan tokoh James Bond. Lalu siapa yang bakal menjadi penerus Craig dan memegang tongkat estafet berikutnya?

Dalam sebuah wawancara dengan Variety, Rabu (15/1/2020), produser James Bond, Barbara Broccoli, menegaskan bahwa tokoh mata-mata ciptaan Ian Fleming itu akan selalu dimainkan oleh seorang pria. “Dia bisa berwarna (kulit) apa saja, tapi dia laki-laki,” katanya.

“Saya percaya kita harus menciptakan karakter baru untuk wanita – karakter wanita yang kuat. Saya tidak terlalu tertarik untuk mengambil karakter pria dan menyuruh wanita memainkannya,” ujar Broccoli lagi. Ia sebenarnya pernah berkomentar serupa pada 2018, dalam wawancaranya dengan surat kabar Inggris, The Guardian. “Bond adalah laki-laki. Dia adalah karakter laki-laki. Dia ditulis sebagai laki-laki dan saya pikir dia mungkin akan tetap sebagai laki-laki,” ucap Broccoli kala itu.

Sebelum Daniel Craig dan selama ini Bond selalu diperankan oleh aktor kulit putih, yakni Sean Connery, David Niven, George Lazenby, Timothy Dalton, Roger Moore, dan Pierce Brosnan. Jadi siapa yang akan memainkan Bond dalam film selanjutnya? Selama bertahun-tahun, ada desas-desus bahwa Idris Elba akan menjadi aktor kulit hitam pertama yang mengambil peran.

Namun, Elba telah menyangkal rumortersebut.
“Tentu saja, jika seseorang berkata kepada saya, ‘Apakah kau ingin memainkan James Bond ?,’ Saya akan, ‘Ya!’ Itu menarik bagi saya. Tapi itu bukan sesuatu yang saya ungkapkan, seperti, ‘Ya, saya ingin menjadi James Bond hitam’,” katanya kepada Vanity Fair pada tahun lalu. Spekulasi lain menyebutkan bahwa Richard Madden mungkin akan menjadi pengganti Craig memerankan James Bond.

“Saya tersanjung orang-orang mempertimbangkan menempatkan saya dalam peran itu. Saya sangat tersanjung dan berterima kasih,” kata Madden kepada GQ Inggris pada 2018 lalu. Sementara pesaing ketiga yang dikabarkan adalah Sam Heughan. “Saya dapat mengungkapkan sekarang bahwa saya… bukan James Bond, bukan. Aku sedang menunggu panggilan … masih menunggu panggilan,” katanya dilala The Tonight Show yang dipandu Jimmy Fallon pada Desember 2018.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *