Azpilicueta Yakin Tammy Abraham Bisa Jadi Top Skor Liga Inggris Musim Ini

Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, yakin rekan setimnya, Tammy Abraham, bisa menjadi top skor Liga Inggris musim ini. Tammy Abraham kembali mencatatkan namanya di papan skor saat The Blues – julukan Chelsea – menjamu Aston Villa dalam lanjutan pekan ke-15 Liga Inggris.

Laga Chelsea vs Aston Villa yang dihelat di Stamford Bridge, Rabu (4/12/2019) atau Kamis dini hari WIB, tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah. Dua gol The Blues dilesakkan oleh Tammy Abraham pada menit ke-24 dan Mason Mount (48′). Sementara Aston Villa hanya mampu membalas lewat gol Mahmoud Hassan (41′)

Dengan tambahan satu golnya ke gawang Aston Villa, Tammy Abraham kini sudah mencetak 11 gol di Liga Inggris musim ini. Tammy Abraham saat ini menduduki posisi kedua di daftar top skor Liga Inggris 2019-2020. Ia hanya kalah dari penyerang Leicester City, Jamie Vardy yang telah membukukan 14 gol.

Sebagai rekan setim, Cesar Azpilicueta yakin Tammy Abraham bisa mengkudeta posisi Jamie Vardy di puncak top skor Liga Inggris musim ini. “Dia (Tammy) memiliki potensi untuk menjadi lebih baik,” ucap Azpilicueta, dilansir Goal.

“Kami tahu ini masih Desember dengan jumlah laga yang banyak, tetapi dengan semangat dan rasa laparnya, Tammy sanggup untuk menduduki peringkat pertama top skor,” tutur bek asal Spanyol itu. “Saya yakin bahwa Tammy akan mendulang lebih banyak gol lagi karena caranya bermain dan berkembang sejak awal musim,” kata Azpilicueta menambahkan. Selain itu, Azpilicueta juga mengungkapkan Tammy bermain bukan untuk diri sendiri, melainkan untuk tim. “Tidak hanya mencetak gol, dia juga bermain untuk tim, mendapatkan bola, dan melakukan tekel. Itu luar biasa,” ujar Azpilicueta.

“Tammy juga membuat satu umpan saat kontra Aston Villa. Saya tidak hanya melihat dia mencetak gol, karena dia melakukan lebih dari itu,” ucap pemain yang berposisi sebagai bek sayap tersebut. Kendati demikian, torehan gol Tammy Abraham di Liga Champions tidak sebagus di Liga Inggris. Dari lima laga Tammy di Liga Champions musim ini, penyerang 22 tahun itu hanya membukukan satu gol. Ia mencetak satu gol ketika Chelsea dijamu Lille pada matchday kedua Liga Champions, 2 Oktober 2019.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Bola Okezone

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *