Chelsea Vs Aston Villa, The Blues Menang Tipis

Laga Chelsea vs Aston Villa di Stadion Stamford Bridge berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan The Blues. Pertandingan Chelsea vs Aston Villa merupakan rangkaian pekan ke-15 Premier League – kasta teratas Liga Inggris – yang berlangsung pada Rabu (4/12/2019) atau Kamis dini hari WIB. Dua gol dalam kemenangan tipis Chelsea dicetak Tammy Abraham (23′) dan Mason Mount (48′).

Adapun satu gol dari Aston Villa dicetak Trezeguet pada menit ke-41. Hasil Liga Inggris tersebut membuat Chelsea masih menempati posisi keempat dengan 29 poin. The Blues – julukan Chelsea – berada di posisi ke-4 klasemen Liga Inggris, mengekor Leicester City (35) dan Manchester City (32).

Jalannya pertandingan Chelsea vs Aston Villa: Dikutip dari BolaSport.com. Tammy Abraham menjadi bintang dengan ukiran gol dan assist buat timnya. Pemuda Inggris berusia 22 tahun itu membuka keunggulan Chelsea melalui gol sundulan pada menit ke-23. Berawal dari pergerakan Willian di sisi kanan, sayap asal Brasil itu memberikan umpan pendek kepada Reece James.

Berada sedikit di luar kotak penalti lawan, James melepaskan umpan lambung akurat yang menemui kepala Abraham.

Tanpa kawalan berarti karena berhasil melepaskan diri, Abraham melompat untuk menanduk bola masuk ke gawang Villa dari jarak dekat. Itulah gol ke-11 Abraham dalam musim debutnya di Premier League periode 2019-2020 ini. Menjelang turun minum, Villa bereaksi dengan mencetak gol penyama skor menjadi 1-1 melalui kerja sama dua pemain Mesir.

Umpan silang Ahmed Elmohamady dari sisi kanan diteruskan Mahmoud Ibrahim Hassan alias Trezeguet yang mendorong bola masuk ke gawang (41′). Memasuki babak kedua, Chelsea memulihkan keunggulan kembali berkat peran Abraham di dalamnya. Lagi-lagi Willian ikut berandil dalam proses gol kedua Chelsea yang tercipta apik lewat tembakan voli Mason Mount (48′).

Willian meliuk-liuk mencoba mengecoh dua pemain lawan di perimeter kotak penalti, lalu mencuri ruang untuk melepaskan umpan ke tengah. Bola disambut Abraham dengan dadanya untuk diarahkan kepada Mount. Sentuhan simpel dari pantulan dada tersebut langsung disambar Mount dengan tembakan keras kaki kanan yang menghunjam ke gawang.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *