Presiden Jokowi Bakal Resmikan Jalan Tol Trans Sumatera

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meresmikan jalan tol Trans Sumatera pada Jumat (15/11). Jalan tol yang diresmikan adalah ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, yang merupakan jalan tol terpanjang di Tanah Air.

“Jalan tol ini memiliki panjang 189 kilometer (KM) dan akan menjadi tol terpanjang di Indonesia,” ujar Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Bandarlampung, dikutip Antara.

Menurut dia, jalan tol Trans Sumatera akan diresmikan langsung oleh Jokowi di Gerbang Tol Simpang Pematang KM 240, Desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

Ia melanjutkan pemerintah daerah setempat telah berkoordinasi untuk melakukan persiapan. Ia mengajak serta bupati/wali kota, lurah, kepala desa, ASN, dan tokoh masyarakat, termasuk warga sekitar Kabupaten Mesuji.

Peresmian ini rencananya dihadiri juga oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju.

“Hingga Kamis (14/11) malam, kami terus melakukan pemantapan, dan koordinasi agar peresmian jalan tol berjalan sukses tanpa hambatan,” katanya.

Jokowi dijadwalkan lepas landas dari Bandara Halim Perdana Kusuma pukul 08.00 WIB dan tiba di Bandara Radin Inten II sekitar pukul 08.45 WIB. Peresmian akan dilakukan sekitar pukul 10.20 WIB.

Selain meresmikan jalan tol terpanjang itu, Jokowi dijadwalkan melakukan salat Jumat di Masjid Agung Al Muhajirin di Simpang Pematang.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Rmol

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *