Dari Anak, Marshanda Belajar Ikhlas

Artis sinetron Marshanda mengatakan belajar ikhlas dari anaknya, Sienna Ameerah Kasyafani. “Sienna, dengan keberadaan dia itu seperti memaksa aku untuk belajar apa sih arti sesungguhnya ikhlas. Bukan pasrah, tapi berserah sama yang di atas,” kata Marshanda saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (15/11/2019). Karena hal itu, artis sinetron yang melejit berkat sinetron Bidadari itu menganggap Sienna merupakan hikmah terbesar dalam hidupnya.

“Anak itu bukan cuman obat, tetapi dia adalah cobaan terbesar yang menimbulkan hikmah terbesar dalam hidup aku ya,” tutur perempuan yang akrab disapa Caca itu. Perempuan kelahiran 10 Agustus 1989 itu mengatakan, Sienna bukan miliknya sepenuhnya, melainkan milik Sang Kuasa. “Walaupun itu anak lahir dari rahim gua, gua ibunya, tapi hidupnya bukan milik saya, dia itu milik Allah. Bisa aja seorang ibu merasa ‘harusnya gua yang jaga”, aku belajar ikhlas, bahwa yang jagain Sienna bukan aku, tapi Allah,” imbuh Marshanda.

“Makanya hak asuhnya bukan di aku, tapi akunya bisa kuat. Kadang bisa ketemu, kadang bisa mengurus, dan lain-lain. Ini karena belajar ikhlas itu,” pungkas Caca. Sienna merupakan putri Marshanda dari pernikahannya dengan Ben Kasyafani. Ia bercerai dari Ben beberapa tahun lalu. Pengadilan memutuskan hak asuh anak jatuh ke tangan Ben. Meskipun demikian, Marshanda tidak mengalami hambatan bertemu dengan putrinya itu.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *