Nicholas Saputra dan Tugas Baru Jadi Duta Nasional Unicef

Nama Nicholas Saputra nampaknya sulit dipisahkan dari dunia film dan sinetron. Begitu pun kedekatannya dengan lingkungan alam. Pria 35 tahun ini tergolong cermat untuk bisa menyelaraskan dua hal tersebut. Senin (11/11/2019), organisasi PBB, Unicef mengumumkan Nicholas Saputra sebagai duta nasional baru Indonesia untuk membantu kampanye sanitasi dan air bersih di negeri ini. Tentunya pemilihan dirinya ini telah melewati proses seleksi yang panjang.

Karena, menurut perwakilan Unicef Indonesia, Debora Comini, mereka yang dijadikan duta harus memiliki jejak kehidupan pribadi yang bersih dan punya pengaruh lewat prestasi dari karya-karya mereka. Nicho, panggilan akrabnya, sejak dulu juga sudah aktif di berbagai kegiatan lingkungan hidup sebagai seorang aktivis, seperti ketika dirinya menjadi bintang tamu di Muara Angke untuk acara Komunikasi Pengembangan Kepedulian dan Pendidikan Lingkungan Hidup bagi Alam Indonesia (KPAI), Flora Fauna International (FFI) tahun 2006 lampau. Di media sosial, akun Instagram-nya @nicholassaputra pun dipenuhi dengan unggahan foto pemandangan alam baik di dalam negeri maupun mancanegara.

Meskipun sering membantu dalam kegiatan lingkungan, aktor yang terkenal dengan film Ada Apa dengan Cinta? tersebut mengaku hanya mau namanya disebut sebagai relawan karena ia belum bisa berbuat banyak dari segi waktu. “Dari dulu saya enggak mau disebut sebagai ambassador. Baru kali ini saya sepakat, oke mau disebut sebagai ambassador karena biasanya walaupun saya membantu, saya minta dibilang volunteer,” ujar Nicho.

Baru kali ini saat Unicef mendapuknya ia bersedia dinobatkan sebagai duta. Nicho ingin membantu menyuarakan hak anak di Indonesia agar mendapatkan kehidupan yang layak. “Terutama ini komitmen yang cukup panjang. Jadi waktu, kesamaan interest, keseriusan sebuah lembaga, itu menjadi pertimbangan saya juga untuk bisa ikut terlibat. Saya mau memastikan bahwa ini bisa memberikan impact yang luas bagi apapun yang saya suarakan,” jelas Nicho mengenai alasannya bergabung.

Memanggul tugas baru, Nicho berjanji tak akan meninggalkan kariernya sebagai aktor, produser, atau dunia seni peran lainnya. “Oh iya dong, ha-ha-ha. Saya tetap akan melakukan hal yang sama, saya akan main film dan lain-lain,” ucap Nicholas lagi. Dirinya bahkan bisa menggabungkan talenta seninya dengan hobinya berpetualang di alam terbuka. Nicholas mengaku tengah memproduksi film dokumenter bertema lingkungan, budaya, dan agama di Indonesia dengan judul Semesta.

Di film ini ia berperan sebagai produser dan telah syuting di Aceh, Yogyakarta, Jakarta, Flores, dan Raja Ampat. “Dalam beberapa minggu ini akan rilis trailer, jadi tunggu aja,” ujar aktor berdarah Jerman dan Jawa itu.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Bobo – Grid.ID

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *