Rio Dewanto Sejak Dini Kelola Keuangan untuk Anak

Sebagai kepala keluarga, Aktor Rio Dewanto bertanggungjawab soal keuangan. Diakuinya, sedini mungkin perencanaan mengelola keuangan keluarga perlu dipikirkan matang-matang.

Soal merencanakan keuangan, Rio Dewanto bersama sang istri, Atiqah Hasiholan sering berdiskusi. Diakuinya, ada kesulitan dalam setiap merencanakan keuangan keluarga dan harus diselesaikan dengan cara berdiskusi.

“Ya kalau kesulitan pasti ada ya tapi bukan semuanya tidak bisa. Diskusi pasti,” kata Rio Dewanto di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (30/10).

Menurutnya, ia selalu terus belajar soal perencanaan keuangan dan bagaimana mengelola keuangan untuk saat ini dan masa yang akan datang.

“Jadi kalau kita mau belajar, kayak saya dulu saya enggak mengerti tentang inflasi, tapi ya belajar dan memang harus, penting,” terangnya.

Dengan ilmu perencanaan keuangan yang dipelajarinya, Rio Dewanto mengatakan bisa memilah serta menyisihkan pendapatannya untuk sang anak di kemudian hari.

“Kalau enggak dipikirin misal kayak anak saya Salma sampai dia kuliah aja, saya sudah tahu biaya yang kita spending berapa, jadi ya kita jelas kan. Ketika kita mendapatkan penghasilan income ya kita gunakan untuk apa,” tandasnya.

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : kanal247.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *