Persebaya Vs Borneo FC, Bajul Ijo Kejar Peringkat Kedua

Persebaya Surabaya masih memiliki kesempatan untuk masuk ke papan atas di klasemen Liga 1 2019. Kesempatan itu bisa terpenuhi jika Persebaya mampu mengalahkan tamunya, Borneo FC, pada laga lanjutan Liga 1 pekan ke-23 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (11/10/2019) pukul 18.30.

Pertemuan Persebaya vs Borneo FC menjadi yang kedua di Liga 1 musim ini Sebelumnya, Otavio Dutra dkk berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 0-2 pada putaran pertama yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda. Modal itu juga menjadi langkah membuka tren positif dan bisa finis di peringkat kedua akhir musim nanti.

“Setidaknya, peluang kami untuk mengejar peringkat kedua masih terbuka, dan itu tidak boleh kami sia-siakan,” tegas penyerang Persebaya Surabaya, David da Silva, itu dikutip dari laman resminya. Pemain asal Brasil itu juga menegaskan bahwa timnya akan habis-habisan dalam laga kandang melawan Borneo FC.

Baginya, kemenangan adalah kewajiban untuk membuat Stadion Gelora Bung Tomo menggelora karena euforia Bonek, suporter fanatik Persebaya. “Kami harus menang. Kami butuh tiga poin,” kata pemain paling subur Persebaya di Liga 1 2018 lalu.

“Kami harus berjuang dari satu pertandingan ke pertandingan untuk meraih hasil maksimal, agar peringkat Persebaya terus naik,” sambungnya.

Meski demikian, dirinya tidak memungkiri bahwa setiap lawan tentu juga memiliki strategi khusus ketika melawan Persebaya.

Oleh karena itu, David da Silva menekankan kepada rekan-rekannya untuk tetap fokus dan tidak meremehkan lawan, apapun kondisinya.

Seperti diketahui, David da Silva kembali ke Persebaya Surabaya pada bursa transfer pertengahan musim.

Sebelumnya, dia bermain untuk klub Korea Selatan, Pohang.

Meski baru tampil 5 pertandingan di Liga 1 tahun ini, dirinya sudah menyumbang 2 gol dan 1 assist.

“Mencetak gol adalah tugas saya. Namun, yang terpenting adalah tim menang. Saya bisa memberikan assist atau key pas,” terang Da Silva.

“Sekali lagi, paling penting kami meraih kemenangan,” tutupnya.

 

 

 

Sumber : Tribunnews.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *