Jokowi Perintahkan Kapolri Tambah Pengamanan Pejabat Negara

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, untuk menambah pengamanan untuk semua pejabat negara, agar peristiwa teror seperti yang dialami oleh Menko Polhukam, Wiranto tidak terulang.

Hal itu disampaikan oleh Jokowi usai menjenguk Wiranto di RSPAD untuk kedua kalinya, Jumat (11/10/2019). Meski setiap pejabat negara sudah ada pengamanan khusus sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), namun Presiden merasa perlu ada penambahan.

“Kemarin langsung saya udah perintahkan juga kepada Kapolri untuk pejabat-pejabat agar diberikan penambahan pengamanan. Meskipun sudah ada, tetapi diberikan tambahan pengamanan agar peristiwa yang terjadi kepada Menko Polhukam, Bapak Wiranto tidak terulang lagi,” kata Jokowi.

Sebelumnya, ketika menjenguk Wiranto pada Kamis (10/10/2019) Jokowi mengajak seluruh masyarakat ikut memberantas aksi terorisme dan radikalisme agar tidak mengganggu ketentraman rakyat Indonesia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mengusut tuntas kasus penusukan terhadap Wiranto.

“Tadi siang langsung saya perintahkan Kapolri, BIN dan TNI untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terhadap pelaku dan seluruh jaringan yang terkait dengan peristiwa tadi siang,” tegas Jokowi.

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : GenPI.co

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *