Jelang Hadapi UEA, Susunan Pemain Timnas Indonesia Berubah

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy melakukan perubahan kecil dalam susunan pemain jelang menghadapi Uni Emirat Arab dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dari 25 nama yang dipanggil Simon jelang matchday ketiga dan keempat di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022, Novri Setiawan terpaksa tidak dapat menunaikan tugas negara.

Pemain Persija Jakarta itu mengalami cedera dan bakal digantikan dengan pemain Barito Putera, Gavin Kwan Adsit.

“Kami mengganti Novri Setiawan dengan Gavin Kwan. Dia akan bersama kami di Dubai pada hari ini dari Jakarta,” ujar Simon dikutip dari situs resmi PSSI.

Jelang Hadapi UEA, Susunan Pemain Timnas Indonesia BerubahGavin Kwan Adsit memiliki pengalaman membela Timnas Indonesia.

Gavin akan bergabung dengan Evan Dimas dan kawan-kawan yang telah berada di Uni Emirat Arab sejak 3 Oktober. Di UEA, skuat Garuda menjalani rangkaian persiapan untuk meraih poin perdana setelah mengalami kekalahan dalam dua laga awal menghadapi Malaysia dan Thailand.

“Kami berlatih game internal. Kami membagi tim menjadi dua. Perkembangan pemain semakin bagus, hal ini tentu menjadi hal yang positif jelang melawan UEA,” ujar Simon.

“Pemain harus memahami formasi dan cara bermain yang akan dipilih. Entah itu saat bertahan maupun menyerang, mereka harus mengerti cara bermainnya. Yang paling penting bermain dengan benar. Dan memastikan strategi berjalan tepat dan memastikan pemain berusaha untuk melakukan tugasnya,” sambungnya.

Jelang Hadapi UEA, Susunan Pemain Timnas Indonesia Berubah
Pemain pun menyambut cara kerja Simon dengan baik demi meraih hasil terbaik ketika menghadapi tuan rumah di Stadion Al Maktoum pada Kamis (10/10) mendatang.

“Saat game internal tadi, pelatih memberikan berbagai menu taktikal dan strategi bagaimana melawan UEA. Kami juga tidak mengalami kendala di UEA, karena sudah beberapa hari melakukan adaptasi disini,” ucap Evan.

UEA adalah satu-satunya lawan asal Asia Barat yang dihadapi Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia kali ini. Selain Malaysia dan Thailand, Vietnam menjadi rival Indonesia di fase grup kali ini.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *