Jembatan Taiwan Runtuh Timpa Kapal, Sejumlah Orang Dikhawatirkan Terperangkap

Sebuah jembatan di pelabuhan timur laut Taiwan runtuh pada Selasa (2/10/2019), menghancurkan beberapa kapal penangkap ikan dengan beberapa kru kapal dikhawatirkan terperangkap.

Kantor berita pusat Taiwan melaporkan setidaknya sembilang orang jatuh ke dalam air dan tujuh orang diselamatkan. Enam orang terluka parah.

Dua pejabat pemerintan dari kota pelabuan Suao mengatakan para penyelam mencari sejumlah korban yang dikhawatirkan terperangkap dalam beberapa perahu nelayan.

“Jembatan itu runtuh sekitar pukul 09:30 pagi ketika sebuah kendaraan tanker minyak berada di atasnya, membakar kendaraan itu,” kata Sekretaris walikota kota, Shih I-chun.

“Kami khawatir beberapa nelayan mungkin terperangkap di kapal,” imbuhnya seperti dikutip dari Reuters.

Pihak berwenang telah mendirikan pusat darurat dan militer mengatakan marinir dan angkatan laut membantu upaya penyelamatan.

“Menyelamatkan nyawa adalah prioritas,” kata Perdana Menteri Taiwan Su Tseng-chang dalam sebuah postingan di Facebook.

“Saya akan meminta otoritas terkait untuk melakukan semua upaya penyelamatan,” sambungnya.

Para pejabat mengatakan runtuhan jembatan merusak tiga kapal penangkap ikan dan dua kendaraan, termasuk kapal tanker. Jembatan tersebut merupakan sarana lalu lintas di atas pelabuhan penangkap ikan yang sibuk. Selain itu, alasan ambruknya jembatan tidak diketahui.

 

 

 

 

Sumber : sindonews.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *