Utusan Presiden China Senang Bisa Bertemu Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo menerima utusan Presiden China Xi Jinping di Istana Bogor pada Jumat (20/9/2019).

Utusan yang hadir yakni Penasihat Hubungan Luar Negeri Presiden Presiden Xi Jinping, Song Tao. Dia didampingi dua orang dari delegasi Partai Komunis China.

Membuka pertemuan, Presiden Jokowi mengucapkan selamat datang kepada Tao di Indonesia. “Yang Mulia selamat datang dan senang sekali pernah bertemu di 2016,” kata Jokowi.

Sementara itu, Tao juga mengungkapkan kegembiraannya dapat kembali bertemu Presiden Jokowi. Ia juga menyampaikan salam dari Xi Jinping untuk Jokowi.

“Presiden Jokowi, terima kasih untuk meluangkan waktu untuk bertemu saya, dan delegasi Partai Komunis Tiongkok. Saya gembira sekali kedua kalinya bertemu dengan Yang Mulia dan sudah tiga tahun berlalu,” ujarnya.

Tao pun memuji ekonomi Indonesia yang menurut dia berkembang dengan baik. Ia juga memuji pembangunan infrastruktur yang digenjot Jokowi meski menyoroti masalah kelistrikan yang belum rampung.

“Saya mendengar bahwa jalan Tol Trans-Jawa yang pertama hampir mau rampung. Dan masalah listrik juga mau diselesaikan,” ucap Tao. “Sebagai sahabat baik untuk Indonesia saya benar-benar merasa sangat bahagia untuk Indonesia,” kata dia.

Song Tao juga turut mengucapkan selamat kepada Jokowi yang terpilih kembali untuk memimpin Indonesia dua periode. Ia berharap di bawah kepemimpinan Jokowi Indonesia terus mengalami kemajuan.

Setelah itu, pertemuan berlangsung secara tertutup dari awak media. Dalam pertemuan ini, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir.

 

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : kompas.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *