Timnas U-19 Indonesia Vs Iran, Fakhri Sebut Kemenangannya sebagai Obat

Kemenangan Timnas U-19 Indonesia atas Iran pada laga uji coba, Rabu (11/9/2019), disebut menjadi obat kekecewaan terhadap kekalahan Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, satu hari sebelum bentrok timnas U-19 vs Iran, timnas senior Indonesia menelan kekalahan kedua di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Timnas Indonesia dikalahkan Thailand dengan skor 0-3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2019). Pada laga sebelumnya, Indonesia juga telah dipecundangi Malaysia dengan skor 2-3 di SUGBK.

Untuk itu, Sutan Zico dkk mendedikasikan kemenangannya untuk mengobati rasa kecewa para pendukung Timnas Indonesia.

Hal itu diungkapkan langsung oleh pelatih timnas U-19, Fakhri Husaini. “(Kemenangan) ini adalah dalam rangka membuat hiburan untuk masyarakat Indonesia,” kata Fakhri.

“Apa yang dilakukan Zico dkk pantas untuk memberikan kebahagian untuk masyarakat Indonesia,” tambah pelatih berusia 54 tahun ini.

Fakhri memang tidak menyebut secara gamblang bahwa penyebab kekecewaan masyarakat adalah kekalahan timnas senior di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun, makna itu secara tersirat terungkap dari pernyataan Fakhri. “Penampilan mereka semoga bisa mengobati kekecewaan dalam beberapa hari ini yang kita sama-sama tahu, kami berharap ini bisa mengobati,” ungkapnya.

Tim besutan Fakhri Husaini berhasil mengalahkan Iran dengan skor tipis, 1-0. Satu-satunya gol tercipta di babak kedua.

Tepatnya lewat kaki Zutan Zico pada menit 48. Zico mendapat umpan terobosan pemain yang baru dimasukkan pada babak kedua, Mochamad Supriadi.

Selanjutnya, timnas U-19 akan bertarung dalam ajang Piala Asia U-20 November mendatang.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : kompas.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *