Anies Baswedan Akan ke Denmark, Hadiri Diskusi Soal Iklim

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan berkunjung ke Denmark selama dua hari pada 10 hingga 12 Oktober 2019 mendatang. Kunjungan itu dilakukan Anies dalam rangka diskusi forum tentang iklim.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri DKI Jakarta, Muhammad Mawardi mengonfirmasi rencana tersebut. Ia mengatakan saat ini, Anies masih mengumpulkan segala bahan untuk diskusi tersebut sekaligus mengurus perizinan ke pemerintah pusat.

“Iya tentang masalah climate matching tapi ini masih dalam proses mengumpulkan bahan mengkoordinasikan, dan kita lagi menunggu proses perizinannya kan kita harus izin ke pemerintah pusat,” kata Mawardi di Jakarta, Jumat (6/9/2019).

Dalam akun Instagram nya, Anies Baswedan menuturkan Pemprov DKI Jakarta akan menghadiri diskusi panel yang bertajuk ‘Bersihkan Udara, Atasi Bencana Iklim’ di Balai Kota DKI. Tujuannya untuk mengumpulkan praktik-praktik, baik ide-ide terkait dengan perbaikan kualitas udara.

Dalam unggahannya ia menyebutkan pertemuan tersebut akan menjadi ajang bagi kota-kota dunia untuk berbagi pengalaman dan menyatakan komitmen percepatan aksi-aksi iklim dan perbaikan kualitas udara.

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Metro Tempo.co

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *