‘Pertahanan Arsenal Lucu di Babak Pertama, Seperti di Sunday League’

Arsenal sempat ketinggalan dua gol dengan mudah, sebelum akhirnya mengimbangi Tottenham Hotspur 2-2. The Gunners dinilai bertahan dengan buruk.
Menjamu Tottenham di Emirates Stadium, Minggu (1/9/2019) dalam pekan keempat Liga Inggris 2019/2020, gawang Arsenal sempat kebobolan mudah di babak pertama. Bukan satu, tapi dua.
Pertama dibobol Christian Eriksen pada menit ke-10. Berawal dari tendangan Erik Lamela, yang sebenarnya tak kencang-kencang amat, kiper Bernd Leno justru gagal menangkapnya dengan baik. Bola muntah pun langsung disambar Eriksen menjadi gol.
Kemudian, gol kedua Tottenham tercipta lewat titik putih. Granit Xhaka melanggar Son Heung-min di kotak penalti, dan bisa dikonversi menjadi gol oleh Harry Kane.
Dalam laga di Emirates, lini belakang Arsenal cukup mudah ditembus. Dua bek tengahya, David Luiz dan Sokratis Papastathopoulos, bertahan cukup tinggi sehingga mudah dieksploitasi kwartet lini depan Tottenham yakni Kane, Lamela, Eriksen, dan Son.
Kendati Arsenal bisa membalas dua gol tersebut lewat Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang, lini belakang Arsenal tetap kena semprot. Alan Sherarer, pencetak gol terbanyak Liga Inggris sepanjang masa itu menilai pertahanan Meriam London sangat buruk.
“Pertahanan Arsenal kadang-kadang lucu di babak pertama, itu adalah hal-hal yang terjadi di Sunday League [kompetisi amatir di Inggris],” tulis Shearer dalam kolomnya di The Sun.
“Dari awal hingga akhir, cukup memalukan betapa mudahnya bagi Tottenham mendapatkan dua gol di babak pertama.”
“Meski ada perbedaan, Arsenal lebih buruk sekarang daripada musim lalu. Kieran Tierney belum datang, tetapi ini bukti mereka belum membaik. Saya melihatnya sebagai masalah bagi Arsenal untuk melaju, masalah yang besar,” eks pemain Southampton, Blackburn Rovers, dan Newcastle United itu menjelaskan.
Musim ini, Arsenal sudah kebobolan 9 gol dari 4 laga. Tambahan satu poin membuat tim asuhan Unai Emery itu sementara tertahan di peringkat 5 klasemen Liga Inggris dengan 7 poin dari 4 laga.
sumber : detik.com
Gambar : detik.com
[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]
BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *