Ronaldo: Mungkin Saya Pensiun Tahun Depan

Pesepakbola mega bintang, Cristiano Ronaldo sempat menegaskan bahwa ia akan terus merumput hingga usianya menginjak 40 tahun. Tapi belum lama ini, striker Juventus itu mengatakan juga tak menutup kemungkinan bahwa ia akan pensiun di tahun 2020.

“Saya tidak memikirkan itu (untuk mengakhiri karier), tapi mungkin saya bisa meninggalkan karier saya ini tahun depan,” buka Ronaldo seperti dikutip dari Goal International.

“Tetapi di sisi lainnya saya juga bisa bermain sampai usia 40 atau 41 tahun. Saya tidak tahu. Tapi apa yang saya rasakan adalah saya bahagia hingga saat ini dan saya akan terus menikmatinya,” tambahnya.

Ronaldo sendiri saat ini diketahui masih berusia 34 tahun, di mana itu jelas masih cukup jauh dari target pensiun yang ditentukannya. Tapi meski tak lagi masuk dalam kategori pesepakbola muda, ia selalu menjaga kondisi tubuhnya dengan baik, hingga di usianya kini ia masih berada di level atas sepak bola Eropa.

Bahkan di tahun 2018 lalu, ia juga bergabung bersama klub raksasa Italia, Juventus. Dalam musim terakhirnya, pesepakbola asal Portugal itu sukses memainkan 43 laga bersama Bianconerri -julukan Juventus- di semua kompetisi. Ia juga mampu mencetak 28 gol untuk Si Nyonya Tua.

Lebih lanjut soal pernyataannya tentang kemungkinan pensiun, Ronaldo juga mengatakan bahwa ketika ia benar-benar sudah memutuskan dengan matang untuk gantung sepatu, ia cukup yakin bahwa namanya akan dikenang dalam sejarah sepakbola dunia.

Sebab menurutnya, tidak banyak pesepakbola yang mampu melakukan seperti apa yang sudah dilakukannya sejauh ini. Baik raihan secara individu maupun secara tim.

“Apakah ada pemain sepakbola yang punya catatan rekor lebih banyak dari saya? Saya berpikir tidak banyak pemain yang punya rekor lebih banyak dari saya, maka itu akan membuka sedikit peluang untuk jadi salah satu legenda nantinya,” katanya.

Terkait dengan torehannya selama berkarier di lapangan hijau, Ronaldo memang mampu meraih banyak gelar juara, baik di level klub maupun Timnas. Ronaldo adalah top skor sepanjang masa Real Madrid. Ronaldo juga meraih lima gelar Ballon d’Or dan Liga Champions dalam kariernya.

 

 

 

 

 

Sumber : Akurat.co
Gambar : Tribunnews.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,T
witter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *