Firman Hadapi Wakil Tuan Rumah di Semifinal

Firman Abdul Kholik akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Yusuke Onodera, di semifinal kejuaraan Akita Masters 2019. Tiket tersebut diraih Firman usai mengalahkan Kim Donghun dengan skor 17-21, 22-20, dan 22-20 ketika bermain di CNS Arena Akita, Jepang, Jumat (16/8).

Dalam menghadapi Yusuke nanti, Firman bertekad menjaga ritme permainan agar bisa menipiskan harapan Jepang untuk menjuarai turnamen ini. Pasalnya, Firman dikepung oleh pemain Jepang di mana partai semifinal lainnya terdapat dua pemain Jepang yang juga akan memperebutkan tiket final, yakni Yu Igarashi dan Hashiru Shimono.

“Pemain Jepang itu kan kuat-kuat, jadi saya harus pintar-pintar mengatur ritme permainan. Sama yang paling penting jaga fokusnya, jangan sampai hilang,” kata Firman sebagaimana dikutip dari laman PBSI.

Dalam memastikan langkahnya mengalahkan Donghun pada siang WIB ini, Firman bermain lebih tenang saat poinnya tertinggal. Sehingga, pebulutangkis 22 tahun itu sanggup merebut game penentuan atas wakil asal Korea tersebut.

“Di game kedua tadi saya coba buat kontrol main lawan dulu, coba buat main lebih variasi dengan lob dan chop. Jadi enggak buru-buru smash terus, karena lawan sudah jagain di belakang terus, saya coba buat ngatur dulu,” ujar Firman.

“Di game ketiga juga hampir sama sih, soalnya kan tipe main lawan cepat terus jadi coba buat ngontrol permainan dia.” sambung pemain jebolan klub Mutiara Cardinal Bandung tersebut.

Sementara itu, pasangan ganda putri Nita Violina Marwah/Putri Syaikah membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan pertama milik Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, dengan skor 26-24 dan 23-21.

Namun, keberhasilan tersebut tidak bisa diikuti oleh Ruselli Hartawan yang kalah dari An Se Young dengan skor 17-21, 14-21. Ganda campuran Ghifari Anandaffa Prihardika/Indah Cahya Sari Jamil pun juga harus takluk di hadapan Wang Chan/Jeong Na Eun dengan skor 17-21 dan 16-21.

Lalu, wakil Indonesia juga kian tersisih usai langkah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dihentikan oleh Huang Kai Xiang/Liu Cheng. Kampiun Junior Asia 2019 tersebut harus tunduk usai bermain tiga set atas pasangan China tersebut dengan skor 20-22, 21-13, dan 21-18.

 

 

 

 

Sumber :akurat.co
Gambar : Indosport

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *