Setelah Piala AFF, Timnas U-15 Ikuti Kompetisi Invitasi di Myanmar

Tim nasional U-15 Indonesia langsung bertolak ke Myanmar pada Minggu (11/8/2019), seusai berjuang dalam ajang Piala AFF U-15 2019 Thailand. Skuad Garuda Muda akan mengikuti kompetisi invitasi bertajuk Boys Elite Football Tournament 2019, yang akan berlangsung pada 14-18 Agustus di Stadion Mandala Thiri, Mandalay. Lawan timnas U-15 kali ini adalah tuan rumah Myanmar, Montenegro, dan Korea Selatan.

Pelatih timnas U-15, Bima Sakti, mengatakan bahwa kompetisi Boys Elite Football Tournament 2019 akan dijadikan sebagai ajang mengasah pengalaman internasional skuadnya. “Ini ajang yang bagus untuk para pemain,” kata Bima, dilansir situs resmi PSSI. “Selain untuk mengukur kemampuan, kami juga bisa memperkaya jam terbang internasional,” ucapnya. Menurut pelatih berusia 43 tahun tersebut, lawan-lawan yang akan dihadapi adalah tim yang berkualitas, serta dengan karakteristik yang berbeda-beda.

“Ada Myanmar, Montenegro dan Korea Selatan. Mereka memiliki karakteristik masing-masing. Montenegro representasi permainan Eropa, Korea Selatan dari Asia Timur, sedangkan Myanmar untuk mengukur konsistensi kami,” tutur Bima. Bima Sakti melanjutkan, turnamen kali ini juga menjadi persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-16 yang akan digelar pada September dan November 2020.

“Kami harus memanfaatkan sebaik mungkin turnamen ini sebagai bagian dari persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia dan pematangan kerangka tim,” kata Bima melanjutkan. “Semoga kami semua kelancaran dan bisa memetik hasil yang terbaik di sana,” ucapnya.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *