Megawati, Puan dan Prananda Serba Hitam di Kongres V PDIP

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tiba di arena Kongres V PDIP di hotel Grand Inna Beach Kamis (8/8) sekitar pukul 12.50 WIB. Ia datang didampingi oleh anaknya Puan Maharani dan Prananda Prabowo.

Pantauan CNNIndonesia.com, Megawati terlihat mengenakan pakaian hitam lengkap dengan syal merah. Senada, Puan dan Prananda mengenakan baju hitam.

Kedatangan mereka pun disambut oleh tari pendet dan alunan musik gamelan. Saat hendak memasuki Grand Inna Beach, atau arena kongres, Mega diberi seikat bunga oleh penari.

Hadir sebelum mereka, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sejumlah Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Kerja, Menteri Kabinet Kerja, hingga Ketua DPR ikut hadir dalam acara Kongres V PDIP.

Mereka adalah Wakil Presiden Terpilih Ma’ruf Amin, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman uLuhut Binsar Panjaitan.

Kemudian dari jajaran menteri, hadir juga Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf. Hadir juga Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Dari jajaran ketua umum parpol Koalisi Indonesia Kerja, di antaranya hadir Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang beserta Sekjen Hary Lontung Siregar, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PPP Soeharso Minoarfa beserta Sekjen Arsul Sani.

Kongres PDIP akan digelar pada Kamis (8/8) sampai Sabtu (10/8). Kongres ini akan dibuka pada pukul 13.00 dengan pidato dari Presiden Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : MINEWS.ID

 

 

 

 

[social_warfare

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *