Blue Ivy Carter Debut Tangga Lagu AS Lewat ‘Brown Skin Girl’

Putri sulung pasangan Jay-Z dan Beyonce, Blue Ivy Carter, berhasil menyelinap ke tangga lagu Billboard 100 dengan lagu Brown Skin Girl. Saat ini, Blue Ivy baru menginjak usia 7 tahun.

Dikonfirmasi oleh Billboard, Brown Skin Girl memulai debut di posisi ke-76. Single tersebut merupakan bagian dari proyek terbaru sang ibu yang terinspirasi dari film The Lion King. Bertajuk The Lion King: The Gift, suara Blue Ivy muncul sebagai sample lagu.

Namun ini bukanlah kesempatan pertama yang dimiliki oleh Blue Ivy. Sebelumnya, ia juga mengisi album 4:44 milik Jay-Z yang rilis pada 2017. Debut itu dimulainya dalam lagu Blue’s Freestyle/We Family yang menjadi lagu bonus.

The Lion King: The Gift adalah album di mana Beyonce mengurasi berbagai lagu yang ditulis oleh para seniman berdarah Afrika, serta karya-karya yang terinspirasi oleh film.

“Ini adalah sinema sonik. Ini sebuah pengalaman baru tentang cara bercerita,” kata Beyonce kepada Variety, beberapa waktu lalu.

“Saya ingin melakukan lebih dari sekadar menemukan koleksi lagu-lagu yang terinspirasi dari film (The Lion King). Tidak hanya satu suara, ini adalah campuran genre dan kolaborasi. Ia dipengaruhi segalanya, mulai RnB, pop, hip hop dan Afro Beat,” lanjutnya.

Beyonce selalu serius dengan yang dikerjakannya. Meski bukan album tema film, The Lion King: The Gift memiliki nama-nama besar di dalamnya, seperti Donald Glover, Kendrick Lamar, William Pharrell, serta Jay-Z dan Blue Ivy.

Blue Ivy menarik perhatian dunia sejak kelahirannya pada Januari 2012 lalu. Memiliki orang tua pasangan musik yang amat berpengaruh, publik segera melihat bahwa Blue Ivy telah beradaptasi dengan kehidupan Jay-Z dan Beyonce. Yang terbaru, gadis kecil itu muncul sebagai cameo dalam video musik Spirit.

bu Beyonce, Tina Knowles-Lawson mengaku amat berbangga dengan pencapaian cucunya. “Album itu luar biasa! Saya sangat bersemangat karena ketika Beyonce masih kecil, kami bisa menonton The Lion King sampai 20, 25 kali,” katanya.

“Saya senang putrinya (Blue Ivy) punya kesempatan yang sama kali ini. Sangat menyenangkan. (The Lion King) adalah film bagus, sangat bagus,” lanjutnya.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *