Tanpa Trisula Andalan, Klopp Akui Pramusim Liverpool Berjalan Berat

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengakui pramusim yang dijalani timnya terasa berat tanpa kehadiran trisula andalan mereka yaitu, Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Tanpa kehadiran ketiganya situasi tim dianggap Klopp kurang ideal.

Sebagaimana dilansir dari Sky Sport, sebelumnya Salah, Mane, dan Firmino memang masih belum bergabung dengan Liverpool untuk menjalani pramusim 2019-2020. Pasalnya, ketiga pesepakbola andalan ini masih harus menjalani musim yang lebih panjang untuk membantu negara mereka masing-masing.

Mohamed Salah, Sadio Mane dan Sadio Mane baru saja menyelesaikan misi di Piala Afrika 2019, sedangkan Firmino juga masih dalam masa istirahat setelah membela Timnas Brasil tampil di Copa America.

Kondisi ini bisa menyulitkan Liverpool ketika Premier League nanti dimulai, terlebih bahwa pada musim depan The Reds -jukan Liverpool- memang membidik trofi Liga Primer Inggris.

Namun, meski merasa bahwa absennya ketiga pemian itu membuat kerja tim jadi lebih berat. Tapi Klopp menyebut jika situasi itu mau tak mau memang harus dihadapi dan ia pun harus terbiasa dengan kondisi yang ada.

Kita lihat saja. Itulah yang terjadi dalam hidup, apakah saya mengharapkan situasi yang berbeda, apakah saya mengharapkan skuad penuh sejak hari pertama? Ya, tapi terakhir kali itu terjadi sekitar 12 tahun lalu, jadi saya sudah terbiasa dengan pemain datang terlambat,” ujar Klopp.

“Masih ada lima pekan pramusim sampai Premier League dimulai, tetapi hanya empat pekan sampai laga pertama kami melawan Man City. Kami masih harus bekerja meningkatkan fisik, tetapi kami tidak terburu-buru melakukannya.”

“Namun, ketika mereka kembali (Salah-Mane-Firmino), mereka hanya beristirahat singkat, jadi mereka harus fit secepat mungkin – setidaknya fit secara fisik – dan kami harus bekerja sama lagi,” sambungnya.

Sebelumnya diketahui bahwa pramusim Liverpool memang berjalan tak terlalu baik. Sejauh ini, pada dua laga uji coba di Amerika Serikat mereka menelan kekalahan dari Borussia Dortmund dan Bayern Munchen.

Lebih lanjut, Klopp sendiri mengaku tidak terlalu mementingkan kekalahan di pramusim. Dia sadar bahwa performa penggawanya memang belum menjanjikan, tetapi dia menjamin bahwa skuat The Reds akan mampu tampil beda ketika memulai Liga Primer Inggris.

“Kami tidak bisa menilai pertandingan yang sudah kami mainkan. Saya tahu kondisinya, saya merencanakan latihan, saya tahu apa yang kami perbuat, saya tahu kami lelah, tetapi saya masih ingin kami menang,” tutup Klopp”

 

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *