Serena dan Halep ke Semifinal Wimbledon 2019

Mantan petenis nomor satu dunia Serena Williams dan Simona Halep melangkah ke babak semifinal Wimbledon 2019 usai mendapat perlawanan sengit dari lawannya di perempat final di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Selasa (9/7).

Serena ke semifinal dengan susah payah usai mengalahkan petenis non-unggulan yang juga berasal dari Amerika Serikat Alison Riske 6-4, 4-6, dan 6-3.

Meski non-unggulan, Riske tidak bisa dianggap remeh Serena. Karena di babak sebelumnya Riske sukses menyingkirkan petenis nomor satu dunia yang juga unggulan pertama di Wimbledon 2019, Ashleigh Barty.

Setelah unggul di set pertama, Serena melakukan banyak kesalahan di set kedua. Tercatat 27 unforced error dilakukan juara Wimbledon tujuh kali itu, hingga akhirnya set kedua jatuh ke tangan Riske.

Di set ketiga Serena sempat mengalami masalah dengan pergelangan kaki kanannya. Tetapi petenis 37 tahun itu tetap bisa tampil baik di sisa laga dan meraih kemenangan.

Simona Halep sempat direpotkan Zhang Shuai di perempat final.Simona Halep sempat direpotkan Zhang Shuai di perempat final.
Di babak semifinal Serena akan menghadapi petenis non-unggulan lainnya Barbora Strycova asal Republik Ceko yang sukses menyingkirkan Johanna Konta.

Babak semifinal lainnya akan mempertemukan unggulan ketujuh Simona Halep melawan unggulan kedelapan, Elina Svitolina.

Serena dan Halep ke Semifinal Wimbledon 2019
Di perempat final Halep sempat mendapat perlawanan dari petenis non-unggulan asal China, Zhang Shuai, dengan keunggulan 7-6. Namun di set kedua pertandingan milik Halep dan bisa ditutup dengan skor 6-1.

Sedangkan Svitolina ke babak empat besar usai mengalahkan Karolina Muchova dari Rep. Ceko dengan kemenangan 7-6, 6-1.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *