Anggun C. Sasmi: Konser di Indonesia Selalu Spesial karena Mimpi

Anggun C. Sasmi mengatakan selalu kangen untuk menggelar konser di Indonesia. Menurut dia, rasa saat tampil di panggung di Tanah Air begitu berbeda dengan ketika tampil di luar negeri.

“Kalau konser di sini, aku bisa menyanyikan lagu-lagu yang dulu,” kata Anggun saat jumpa pers Konser Amal Anggun C. Sasmi di Hard Rock Cafe, Jakarta, Senin 1 Juli 2019. “Kalau manggung di luar negeri lalu membawakan lagu-lagu lama, enggak ada yang mengerti.”

Konser di Indonesia, Anggun melanjutkan, membawa nuansa nostalgia baginya. Dia bisa menyanyikan lagu Mimpi dan Tua-tua Keladi misalnya, yang populer di tahun 1990-an. Para pendengar pun memahami lirik dan bahasannya serta membuat dia teringat euforia di masa itu.

Penyanyi Anggun C Sasmi (tengah) memberikan keterangan dalam konferensi pers di Hard Rock Cafe, Jakarta, Senin, 1 Juli 2019. Tak hanya Anggun, sejumlah musisi juga akan memeriahkan konser tersebut, seperti Rossa, Yura Yunita, Maudy Ayunda serta rapper Iwa K. TEMPO/Nurdiansah

“Setiap kali kalau datang ke Indonesia, kesannya seperti konser reuni,” ucap Anggun C. Sasmi. Dalam waktu dekat, ibu dari Kirana Cipta Sasmi itu akan menggelar konser amal Anggun PnG Gemilang 30 tahun di Senayan pada Jumat, 5 Juli 2019.

Konser pada Jumat besok tersebut adalah penampilan kedua terbesarnya di Indonesia. Pada 2011 Anggun pernah menggelar konser tunggal pertama di Tanah Air. Setelah tampil di Jakarta, Anggun akan naik panggung lagi di Prambanan, Jawa Tengah kemudian terbang ke Italia untuk tampil di sebuah festival musim panas di sana.

 

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : KapanLagi.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *