Didi Kempot hingga Debu Meriahkan Jazz Gunung Bromo 2019

Gelaran festival musik Jazz Gunung Bromo bakal kembali diadakan pada akhir Juli mendatang. Deretan musisi seperti Djaduk Ferianto’s Ring of Fire Project, Didi Kempot, Ricad Hutapea, Tompi, Gugun Blues Shelter, hingga Debu didapuk untuk mengisi acara tahunan tersebut.

Digelar untuk kali ke-11, Jazz Gunung Bromo akan bertempat di Amfiteater Terbuka Jiwa Jawa Resort Bromo, Probolinggo, Jawa Timur. Pencinta jazz akan dimanjakan senandung dari musisi-musisi kenamaan Indonesia selama dua hari, 26 hingga 27 Juli 2019.

Dalam keterangan pers yang diterima CNNIndonesia.com pada Rabu (12/6), penyelenggara menyampaikan bahwa Jazz Gunung Bromo merupakan “harmonisasi menikmati musik jazz dari musisi-musisi kampiun dengan perpaduan kesejukan serta pemandangan alam pegununungan.”

Selain kenamaan, sejumlah aksi spesial juga dijanjikan bakal menjadi suguhan pada festival tahun ini. Di antaranya kolaborasi Djaduk Ferianto’s Ring of Fire Project dengan Didi Kempot dan Ricad Hutapea, kemudian duet Idang Rasjidi dengan Mus Mujiono, serta Nita Aartsen Kwartet dengan aksi spesial dari Rene Calvin, Antonio Marcos dan Pablo Calzado.

Candra Darusman Project, Sierra Soetedjo, Tristan, Yuri Mahatma Quartet, Voyager 4, dan Geliga, juga akan mengisi deretan bintang utama.

Selepas Jazz Gunung Bromo 2019, penyelenggara mengumumkan, akan digelar pula Jazz Gunung Ijen pada 21 September. Acara yang diadakan di Amfiteater Terbuka Jiwa Jawa Resort Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur itu akan dimeriahkan aksi Tompi, Yura Yunita, dan Parkdrive.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : tribunnew.com

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *