Liverpool Rajin Bobol Gawang Tottenham di Babak Pertama

Liverpool memiliki rapor apik melawan Tottenham Hotspur jelang duel kedua tim di babak final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (1/6) waktu setempat.

Final Liga Champions 2019 jadi yang kesembilan dalam sejarah Liverpool. Sedangkan bagi Tottenham merupakan penampilan pertama mereka di level elite turnamen antarklub Eropa ini.

Sebelum pertandingan puncak ini, The Reds meraih tujuh kemenangan atas Tottenham dalam 12 pertemuan kedua tim di lima musim terakhir.

Dari pertandingan-pertandingan tersebut, Liverpool punya rekor luar biasa. Merseyside Merah rajin membobol gawang Tottenham di babak pertama di semua kompetisi.

Liverpool mencetak 23 gol ke gawang Tottenham di semua kompetisi dalam lima musim belakangan. Lebih dari separuh atau sebanyak 12 gol dilesakkan Liverpool di babak pertama.

Seperti yang terjadi di musim ini, Liverpool sudah dua kali menang atas The Lilywhites di Liga Primer Inggris. Di putaran pertama tim asuhan Juergen Klopp menang 2-1 atas Tottenham di Wembley lewat gol Georginio Wijnaldum di menit ke-39 dan Roberto Firmino (54′).

Sedangkan di putaran kedua Liverpool menang dengan skor yang sama (2-1) melalui gol Firmino di menit ke-16 dan gol bunuh diri Toby ALderweireld di menit ke-90.

Catatan itu patut diwaspadai Tottenham di pertandingan final nanti. Karena, dengan seringnya mencetak gol di babak pertama, Liverpool juga sukses meraih tujuh kemenangan dari 12 pertemuan itu.

Laga Liverpool vs Tottenham ini merupakan English Final atau duel sesama tim Inggris kedua di final Liga Champions setelah Manchester United vs Chelsea di final 2007/2008.

Baik Tottenham maupun Liverpool ke final setelah sama-sama melakoni comeback di semifinal. Tottenham menang 3-2 di leg kedua setelah kalah 0-1 dari Ajax, sedangkan Liverpool menang 4-0 di laga kedua usai takluk 0-3 di laga pertama.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : LINE Today

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *