Kejar Tiket Olimpiade 2020, Timnas Panahan Tak Libur Lebaran

Sebanyak delapan atlet panahan bakal dipersiapkan Pengurus Pusat (PP) Persatuan Panahan Indonesia (PP Perpani) untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Panahan 2019 di Belanda pada 10-16 Juni mendatang. Kedelapan atlet yang dipersiapkan tersebut pun terpaksa harus melewati suasana hari kedua Lebaran, jauh dari keluarga.

Demi mematangkan persiapan, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP Perpani, Taufan Tri Anggoro mengatakan bahwa para atlet terpaksa hanya bisa merayakan Hari Raya Idulfitri 1440 H pada hari pertama, yakni 5 Juni 2019.

“Anak-anak sudah kami sampaikan tak ada libur Lebaran untuk memaksimalkan persiapan ke Belanda. Kami akan berangkat pada 6 Juni. Pulang dari Belanda pada 17 Juni. Sedangkan perlombaan pada 10-16 Juni,” ungkap Anggoro, di Jakarta, belum lama ini.

Ia juga optimis para atlet yang dipersiapkan bisa memenuhi ambisi mereka untuk meraih tiket untuk berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Untuk meraih tiket ke Olimpiade Tokyo, para atlet harus finis minimal di posisi delapan besar.

“Sebelumnya, kami sudah melaksanakan pemusatan latihan selama dua bulan di Cijantung, Jakarta Timur. Saya rasa sudah cukup maksimal. Terlebih, kami masih punya waktu sekitar sepekan lagi. Saya optimistis di Belanda, kami dapat tiket ke Olimpiade 2020,” ujarnya.

Adapun kedelapan atlet yang dipersiapkan PP Pernani pada Kejuaraan Dunia Panahan 2019 nanti merupakan atlet-atlet andalan Indonesia, seperti Riau Ega Agatha, Hendra Purnama, dan Rian Adi Putro di kelompok putra. Sementara di kelompok putri, ada Diananda Choirunisa, Linda, dan Titik.

“Sedangkan untuk cadangan kelompok putra, kami juga mempersiapkan Arif Dwi Putro, sementara Asyifa Nur Hainza untuk cadangan di kelompok putri,” imbuh Anggoro.

Sebelumnya, Federasi Panahan Dunia (WAF) menyediakan 128 slot, dengan pembagian 64 untuk nomor putra dan 64 untuk nomor putri pada Olimpiade 2020. Jepang sebagai tuan rumah telah mengunci enam kuota, empat slot dibagikan kepada Tripartitte Commision. Sisa 118 tempat, diperebutkan melalui jalur kualifikasi.

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Detik Sport

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *