Lionel Messi Raih Sepatu Emas Keenam

Bintang Barcelona Lionel Messi meraih trofi Sepatu Emas Eropa usai menjadi top skor La Liga Spanyol dengan torehan 36 gol di sepanjang musim ini.

Total Lionel Messi mencetak 51 gol di musim ini setelah 12 kali membobol gawang lawan di Loga Champions ditambah dengan 3 gol di Copa del Rey.

Koleksi gol Messi di liga di musim ini berada di atas penyerang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe (29 gol), dan striker Sampdoria Fabio Quagliarella (26 gol).

Sepatu Emas merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemain dengan catatan gol terbanyak di liga teratas di negara tersebut di Eropa.

Penghargaan Sepatu Emas ini merupakan yang keenam atau ketiga secara beruntun bagi Messi. Sebelumnya pemain berjuluk La Pulga itu meraih trofi yang sama di musim 2017/2018, 2016/2017, 2012/2013, 2011/2012, dan 2009/2010.

Dalam enam kesempatan mendapat Sepatu Emas, musim 2011/2012 adalah yang paling menarik bagi Messi. Di musim itu pemain 31 tahun mengemas 50 gol di La Liga.

Dengan koleksi enam trofi, Messi menjadi pemain terbanyak yang meraih Sepatu Emas. Pemain asal Argentina tersebut unggul atas Cristiano Ronaldo yang baru empat kali meraih Sepatu Emas serta sejumlah legenda lainnya semisal Eusebio, Gerd Mueller, hingga Dudu Georgescu yang sama-sama mengoleksi dua gelar.

Meski demikian, trofi Sepatu Emas Messi ini tidak bisa membantu Barcelona meraih banyak trofi di musim 2018/2019. Di musim ini Barcelona hanya meraih satu trofi, La Liga.

Blaugrana gagal meraih gelar ganda usai kalah 1-2 di final Copa del Rey. Target membawa pulang Liga Champions juga kandas setelah disingkirkan Liverpool di semifinal usai kalah agregat 3-4.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bola.net

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *