Pemprov DKI Fokus Perbaiki Fasilitas Rusak Usai Rusuh 22 Mei!

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencatat sejumlah fasilitas umum yang rusak akibat kerusuhan terkait Aksi 22 Mei kemarin. Kerusakan itu tercatat ada di sekitar Jalan MH Thamrin dan kawasan Tanah Abang.

Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho mengatakan pihaknya mencatat banyak kerusakan mulai dari pagar pemisah hingga tiang rambu. Ia mengatakan saat ini pihaknya masih mendata kerusakan lainnya di ruas jalan lain.

“Kita sih mendata, satu tupoksi (tugas pokok dan fungsi) Bina Marga seperti yang di Wahid Hasyim itu pagar pemisah banyak diamuk. Itu lagi kita betulin. Banyak beberapa pagar malah kadang ada dicuri sama pemulung atau sama siapa tuh,” ujar Hari saat dikonfirmasi, Jumat (24/5).

“Terus kita lagi eksekusi, kemarin sudah kita angkat-angkatin baru kita pasang lagi nanti,” ucapnya.

Selain itu pihaknya mencatat kerusakan paling besar terdapat di sekitaran Jalan Wahid Hasyim. Sedangkan untuk kawasan kavling Sudirman, Jati Baru, dan Thamrin juga rusak namun tidak begitu parah.

Sebelumnya, aksi yang bermula memprotes hasil perhitungan suara KPU pada Pilpres 2019 ini berlangsung rusuh pada 21 hingga 23 Mei. Kerusuhan terjadi di sekitar Jalan MH Thamrin, Tanah Abang, dan kawasan Slipi.

 

 

 

 

 

 

Sumber :cnnindonesia.com
Gambar : Liputan6.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *