Yusuf Targetkan Sumbang Emas di SEA Games 2019

Peraih medali perunggu Asian Games 2018 wushu sanda (tarung), Yusuf Widiyanto menargetkan medali emas untuk dirinya pada SEA Games 2019 di Filipina. Saat ini, Yusuf bersama 24 atlet lainnya fokus berlatih dalam pemusatan latihan nasional (Pelatnas) yang digelar Pengurus Besar Persatuan Wushu Indonesia (PB WI).

“Target saya pribadi tentu memberikan yang terbaik, yaitu emas. Saat ini masih terus melakukan persiapan, baik fisik maupun teknik. Jadi memang kami mempersiapkannya jauh-jauh hari. Selain itu, kami juga masih menggunakan pelatih asing dari Tiongkok, bekas waktu Asian Games kemarin. Jadi semoga lebih baik,” kata Yusuf saat ditemui para awak media, usai menjalani latihan beban di PP Itkon, Kemenpora, Rabu (8/5/2019) malam.

Lebih lanjut, atlet asal Jawa Tengah itu menjelaskan perbedaan ketika dirinya dilatih oleh pelatih lokal dan asing. Menurutnya, saat dilatih oleh pelatih asing, para atlet lebih serius berlatih karena standar yang mereka gunakan. Saat ini, PB WI memang masih terus menggembleng sebanyak 25 atlet sanda dan taolu selama Pelatnas proyeksi SEA Games 2019. Jumlah tersebut nantinya akan menyusut menjadi 16 atlet.

Yusuf yang akan turun di kelas 56 kg, bersama Adi Manurung, masuk dalam barisan para atlet yang dipersiapkan PB WI untuk SEA Games 2019. Selain melanjutkan program latihan, Yusuf dan beberapa atlet lainnya juga akan menjadikan ajang pra-PON dan Kejuaraan Nasional pada bulan Juni mendatang, sebagai pemanasan sebelum turun di SEA Games 2019. Para atlet dituntut harus tampil cemerlang agar tak tersingkir dari Pelatnas. “Saya siap bersaing,” ucapnya.

Untuk itu, Yusuf tengah fokus memperbaiki teknik bertarungnya dan mengasah keberanian menyerang lawan demi menjaga penampilan terbaiknya seperti di Asian Games 2018 lalu. “Persiapan sudah kami lakukan sejak jauh-jauh hari. Kami juga rencananya akan ada training camp di Iran,” tuntas Yusuf.

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Pantau.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *