Profil Rene Mihelic, Gelandang Baru Persib

Persib Bandung resmi mendatangkan amunisi baru untuk memperkuat tim dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Rene Mihelic adalah gelandang terbaru yang direkrut oleh Maung Bandung. Pemain berkebangsaan Slovenia tersebut digadang-gadang akan menggantikan Srdjan Lopic yang dicoret dari tim.

Eks pemain Maribor itu menyatakan alasannya mengapa memilih Persib. Seperti yang dilansir dari situs resmi klub, Rene Mihelic mengaku bahwa bobotoh adalah salah satu alasan yang membuat ia ingin bergabung dengan Maung Bandung. “Pertama kali saya lihat Persib punya suporter yang sangat bagus.

Saya ingin bermain di klub dengan suporter seperti ini. Ini spesial. Semua pesepak bola ingin bermain di lapangan saat banyak suporter mendukung. Itu adalah alasan pertama saya untuk datang ke sini,” kata Rene seusai jumpa pers di Graha Persib (7/5/2019).

Ia juga bertekad ingin menjadi juara bersama Persib musim ini. “Saya berharap kita bisa menjadi juara musim ini,” katanya. Berikut profil singkat dari Rene Mihelic: – Rene Mihelic lahir di Maribor, Slovenia, 5 Juli 1988. Usianya kini menginjak 31 tahun.

Posisi yang Rene tempati kebanyakan sebagai gelandang serang. Ia juga pernah bermain sebagai gelandang tengah dan gelandang kanan. – Gelandang berpostur 177 cm tersebut mengawali karier mudanya dengan memperkuat NK Maribor (Liga Slovenia). – Rene sudah malang melintang di klub Eropa dan Asia. Empat gelar sudah ia raih selama kariernya.

Gelar pertama adalah juara Liga Slovenia 2008-2009. Kedua juara Piala Super Slovenia 2010. Keduanya masih memperkuat Maribor. – Dua gelar lainnya adalah juara Liga Hongaria bersama Debreceni VSC pada musim 2013-2014 dan bersama Chennaiyin FC musim 2018 (Liga Super India). – Rene pernah mengikuti ajang kualifikasi Liga Champions 2009-2010 bersama Maribor dan Liga Champions 2014-2015 bersama Debrecen. Menurut Transfermarkt, nilai pasar Rene mencapai 350.000 euro atau senilai 5,5 milliar rupiah.

 

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Indospor

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *