Kejuaraan Dunia Bowling Bakal Digelar di Palembang

Kejuaraan dunia Bowling QubicaAMF ke 55, bakal digelar di Indonesia pada 16-24 November 2019. Indonesia kembali terpilih sebagai tuan rumah sejak 1980 atau 39 tahun lalu.

Ketua Persatuan Bowling Indonesia (PB PBI) Percha Leanpuri menyambut hangat kejuaraan ini. Ia optimistis kejuaraan bergengsi ini dapat kembali menghidupkan dunia bowling di Indonesia.

“Kami senang terpilih sebagai tuan rumah turnamen paling bergengsi ini. Dan saya bisa menjanjikan kepada semua bowler, ofisial, dan pengunjung sambutan yang sangat hangat dan Piala Dunia Bowling QubicaAMF ke-55 yang paling berkesan. Kami menantikan untuk bertemu Anda di sini di Palembang pada bulan November,” kata Pecha sebagaimana dikutip laman resmi QubicaAMF, Selasa, 7 Mei 2019.

Manager Regional QubicaAMF Roger Creamer mengatakan, pemilihan Palembang sebagai venue penyelenggaraan kejuaraan dunia sudah tepat. Alasan terpilihnya Palembang, karena pernah menjadi salah satu destinasi penyelenggaraan Asian Games 2018 dan dianggap memiliki fasilitas yang menunjang kejuaraan dunia bowling disamping latar belakang budaya, wisata dan kulinernya yang dinilai eksotis.

“Saya baru-baru ini mengunjungi Palembang dan pusat bowling, dan sangat terkesan dengan segala yang ditawarkan kota dan bowling center itu. Saya tahu semua atlet Piala Dunia kami dan para tamu akan memiliki perjalanan yang luar biasa,” ujar dia.

Indonesia memiliki perjalanan panjang dan mengesankan dalam dunia bowling internasional. Tercatat, Indonesia sudah 34 kali berpartisipasi dalam kejuaraan dunia Bowling.

Di kejuaraan terakhir yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika serikat, pebowling Indonesia, Ryan Leonard Lalisand dan Nadia Pramanik Nuramalina berhasil mencatatkan prestasi. Ryan di peringkat top 8 sementara Nadia berhasil menduduki runner-up ketiga di nomor putri. Selain itu, Indonesia diperkuat atlet dunia seperti Indra Gondokusumo, AM Ismael, Lily Go, Putty Insavilla Armein dan Sharon Limansantoso.

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Media Indonesia

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *