Kapolri: Tulisan Blog ‘Polisi Tembak Mati Perusuh NKRI’ Hoax

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menepis isu liar dalam sebuah tulisan berjudul ‘HRS Akan Kerahkan People Power, Polri: Kami Siap Tembak Mati Perusuh NKRI, Sekalipun Itu Cucu Nabi’. Tito memastikan tulisan tersebut memuat informasi bohong alias hoax.

“Ada beberapa hoax yang mengatasnamakan saya, contohnya ‘perintah Kapolri tembak di tempat meskipun itu cucu nabi’, tidak ada saya mengatakan itu. (Tulisan) itu ada yang membuatnya di blog, bukan di media mainstream,” kata Tito di gedung Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2019).

HRS yang dimaksud dalam tulisan tersebut adalah Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab. Sementara people power yang dimaksud adalah gerakan massa terkait hasil Pilpres 2019.

Tito memerintahkan Direktorat Siber Bareskrim Polri mengejar pembuat tulisan itu. Terkait people power, Tito berujar pihaknya menangani aksi massa sesuai standar prosedur operasi (SOP) yang berlaku.

“Kita lagi kejar siapa yang membuat ini karena ini ingin mengadu saya dengan ulama. Prinsip bagi Polri kalau ada gerakan massa, kita akan tangani sesuai prosedur yang berlaku secara proporsional,” ucap Tito.

“Mulai dari ringan, persuasif sampai kepada koersif, upaya paksa sesuai aturan berlaku baik nasional maupun internasional,” sambungnya.

 

 

 

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : Harian Haluan

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *