Raihaanun Dinobatkan sebagai Aktris Terbaik ASEAN International Film Festival & Award 2019

Sukses membintangi film 27 Steps of May, Raihaanun dinobatkan sebagai Best Actress dalam ajang ASEAN International Film Festival & Award 2019 (AIFFA) di Kuching, Sarawak (Malaysia), pada 25 – 27 April. Raihaanun yang berperan sebagai May dalam film karya Ravi Bharwani itu mengucapkan rasa syukurnya atas apresiasi tersebut. “Saya senang bisa menang dalam kategori Best Actress dalam AIFFA di Kuching,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterina Kompas.com, Selasa (30/4/2019).

Film 27 Steps of May mengisahkan tentang May yang saat berusia 14 tahun diperkosa oleh sekelompok pria tak dikenal. Akibatnya, ia mengalami trauma mendalam hingga menarik diri sepenuhnya dari kehidupan selama delapan tahun. Menurut Raihaanun, keberhasilannya menghidupkan karakter May yang menjalani hidupnya tanpa koneksi, emosi, dan kata-kata karena dukungan Ravi sebagai sutradara.

“Semua ini juga berkat sutradara Ravi Bharwani yang rela diskusi panjang sama saya sebelum shooting film ini. Juga semua kru yang sangat mendukung selama shooting,” ujar Raihaanun. Film yang ditulis Rayya Makarim ini kali pertama tayang di bioskop Indonesia pada 27 April 2019 dengan mendapatkan total layar sebanyak 26 buah. 27 Steps of May yang berdurasi 112 menit juga dibintangi oleh Lukman Sardi, Ario Bayu, dan Verdi Solaiman.

Sebelumnya, film ini diputar di Busan International Film Festival 2018 lalu. Setelah itu film ini diputar di beberapa festival film internasional, antara lain Cape Town International Film Market & Festival, Goteborg Film Festival, dan Bengaluru International Film Festival. Film panjang ketiga Ravi Bharwani ini juga meraih film terbaik (Golden Hanoman Award) kategori film panjang Asia terbaik di Jogja-NETPAC Asian Film Festival.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Suara.com

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *