Lima Pemain Wajib Dibeli Man United Musim Depan

Manchester United membutuhkan banyak perubahan untuk membangun skuat yang lebih kompetitif musim depan. Hal ini mengacu performa mengecewakan Man United sepanjang musim ini.

The Red Devils sudah tersingkir di perempat final Liga Champions usai disingkirkan Barcelona. Di Liga Inggris, peluang Paul Pogba dan kawan-kawan lolos ke Liga Champions musim depan semakin kecil.

Man United saat ini menghuni posisi keenam dengan mengoleksi 65 poin. Pengoleksi 20 gelar Liga Inggris itu terpaut tiga poin dari Chelsea yang menempati peringkat keempat.

Music Man United yang mengecewakan tidak lepas dari penampilan inkonsisten musim ini. Lini belakang Man United sangat keropos, Pogba angin-anginan, dan lini depan tidak tajam.

Berikut lima pemain yang wajib dibeli Man United untuk membangun tim yang kompetitif musim depan:

1. Aaron Wan-Bissaka (Crystal Palace)

Wan-Bissaka tampil luar biasa untuk Crystal Palace musim ini. Posisinya di sektor bek kanan tidak tergantikan oleh pemain lain.

Pemain berusia 21 tahun itu telah melakukan 149 tekel dengan persentase sukses mencapai 68 persen.

Wan-Bissaka juga membuat 85 intersep, 147 sapuan, dan 221 pemulihan penguasaan. Torehan ini merupakan yang terbaik di Liga Inggris musim ini untuk seorang bek sayap.

2. Adrien Rabiot (PSG)

Man United punya peluang untuk mendapatkan Rabiot karena kontrak sang pemain akan habis pada akhir musim ini.

Dengan kabar Ander Herrera akan hengkang ke PSG akhir musim ini, perburuan untuk mendatangkan Rabiot harus lebih gencar dilakukan Man United.

Gelandang asal Prancis ini memiliki naluri bertahan yang jauh lebih baik ketimbang Herrera. Rabiot dari sisi statistik hanya 0,2 kali dilewati lawan sedangkan Herrera 1,9 kali.

Rabiot memang bakal meminta gaji tinggi namun hal itu bukan suatu hal yang sulit buat dipenuhi Man United. Jika berhasil didatangkan, Rabiot akan membuat lini tengah The Red Devils lebih menakutkan.

3. Wilfred Ndidi (Leicester City)

Ndidi tampil impresif untuk Leicester sepanjang musim ini. Perannya sebagai gelandang bertahan sangat terasa dalam permainan The Foxes.

Ndidi merupakan pemain kedua setelah Idrissa Gueye (Everton) yang memiliki persentase tekel sukses mencapai 70 persen.

Dengan usianya yang baru 22 tahun, Ndidi bisa menjadi investasi jangka panjang Man United dan suksesor Nemanja Matic di posisi gelandang bertahan. Hanya saja, tetap bukan hal mudah bagi Man United mendapatkan Ndidi.

Management Man United diperkirakan harus merogoh kocek £50 juta untuk merekrut Ndidi. Dana sebesar itu bukan jumlah yang sedikit namun Ndidi pantas dihargai mahal.

4. Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

Sancho merupakan pemain asal Inggris dengan prospek paling cerah saat ini. Ia digadang-gadang akan menjadi pemain besar setelah tampil sensasional pada musim pertamanya bersama Borussia Dortmund.

Sancho berhasil mencetak 11 gol dan memberikan 14 assist di Bundesliga musim ini. Performa bagus Sancho turut membantu Die Borussen dalam persaingan dengan Bayern Munchen meraih gelar Bundesliga.

Sancho saat ini baru berusia 19 tahun dan akan sulit buat Man United bisa merekrutnya dari Dortmund. Apalagi bila mengacu performa luar biasanya musim ini.

Satu-satunya cara Man United membuka pintu Dortmund untuk melakukan negosiasi adalah dengan mengajukan tawaran menggiurkan untuk mendapatkan mantan pemain Manchester City tersebut.

5. Kalidou Koulibaly (Napoli)

Koulibaly merupakan salah satu pemain kunci di balik ketangguhan lini belakang Napoli. Ia sosok yang tidak tergantikan saat Napoli masih dipimpin Maurizio Sarri dan saat ini bersama Carlo Ancelotti.

Koulibaly melakukan rata-rata 1,7 tekel, 1,2 intersep, 3,9 sapuan, dan 1 blok setiap 90 menit di semua kompetisi musim ini. Ia juga hanya 0,5 kali dilewati sepanjang musim ini.

Buruknya performa lini belakang Man United membuat Koulibaly bisa menjadi solusi instan buat manajer Ole Gunnar Solskjaer dan menjadi pemain kunci di jantung pertahanan.

Man United sepertinya harus mengeluarkan dana mencapai £100 juta untuk Koulibaly. Kedatangan Koulibaly diharapkan bisa membuat pertahanan The Red Devils lebih stabil.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Detik Sport

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *