De Gea Kembali Blunder, Solskjaer Tak Mau Marah

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyatakan dirinya tak akan menunjuk David de Gea sebagai biang kegagalan ‘Setan Merah’ meraih poin penuh atas Chelsea dalam laga Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (28/4).

Manchester United hanya meraih satu poin dari laga lawan Chelsea lewat hasil imbang 1-1. Tambahan satu poin itu membuat Manchester United masih tertahan di peringkat keenam dengan nilai 65 poin.

Setelah unggul lewat gol Juan Mata, Manchester United dibobol oleh Marcos Alonso. Gol Alonso tak lepas dari kesalahan De Gea menangkap bola tendangan jarak jauh Antonio Ruediger.

Kesalahan De Gea ini membuat kiper asal Spanyol tersebut makin rutin membuat blunder dalam beberapa laga terakhir.

“Dia ada dalam sorotan untuk alasan yang bagus dalam waktu lama, kini dia harus melalui masa ketika dia seharusnya bisa melakukan hal yang lebih baik.”

“Saya tidak pernah khawatir terhadap dirinya karena ia punya karakter kuat. Tentu saja saya akan berbicara berdua dengannya namun itu seperti halnya ketika dia bermain baik,” tutur Solskjaer seperti dikutip dari Independent.

Solskjaer pun dengan tegas menyatakan posisi Manchester United yang ada di peringkat keenam saat ini bukan lantaran disebabkan blunder-blunder De Gea.

“Dia bukanlah alasan mengapa kami ada di posisi keenam klasemen saat ini.”

“David tahu bahwa dia seharusnya bisa tampil lebih baik di gawang, namun tidak ada peluang bagi kami untuk menyalahkan dirinya karena dia sering menyelamatkan kami,” kata Solskjaer.

Manchester United tertinggal tiga angka dari Chelsea yang ada di batas akhir zona Liga Champions dengan dua laga tersisa di pengujung musim. Solskjaer berharap timnya bisa maksimal di dua laga tersisa.

“Tentu saja jika kalian melihat klasemen, maka peluang yang ada akan sulit. Namun kami harus memastikan bahwa kami tampil maksimal, memenangkan dua laga tersisa, dan kalian tidak akan tahu apa yang bisa terjadi.”

“Poin bisa hilang dari mana saja dalam perburuan saat ini.”

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Detik Sport

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *