Kurang Sehat, Hendra Setiawan Putuskan Mundur

Indonesia sebenarnya mampu mengirim semua wakilnya ke babak kedua Kejuaraan Bulutangis Asia 2019 nomor ganda putra. Dari empat wakil yang dikirim, tidak ada satupun yang gagal melewati hadangan di babak pertama.

Sayang, ganda senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memutuskan mundur dari kejuaraan karena Hendra sedang tidak dalam kondisi fit. Mundurnya Ahsan/Hendra ini memastikan tiket perempat final untuk wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang menjadi lawan mereka di babak kedua.

“Saya nggak enak badan dan butuh istirahat sedikit. Daripada dipaksakan main, nanti tambah parah. Jadi saya dan Ahsan memutuskan untuk mundur saja,” ujar Hendra dari rilis yang diterima Akuratco.

Sebelumnya Ahsan/Hendra mengamankan tiket babak kedua usai mengatasi perlawanan wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng lewat straight set 21-15 dan 21-16 dalam tempo 25 menit.

Tiga pasangan lainnya yang masih berpeluang mengamankan gelar di nomor ini adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Berikut lawan-lawan yang akan dihadapi ganda putra Indonesia di babak kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019:

1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok (Hong Kong)
2. Wahyu Nayaka Arya Pangkartyanira/Ade Yusuf Santoso vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang)
3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs He Jiting/Tan Qiang (China).

 

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Tribunnews.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *