Man United Lemah Hadapi Man City di Tengah Pekan

Manchester United akan menjamu Manchester City pada pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (24/4) waktu setempat. Man United punya rapor buruk saat bersua The Citizens pada tengah pekan.

Derbi Manchester kali ini merupakan pertemuan ke-160 bagi kedua tim. Dari ratusan pertemuan itu, Man United dan Man City tercatat hanya enam kali bertemu pada pertengahan pekan di Liga Inggris.

Kedua tim pertama kali bertemu dalam laga pertengahan pekan Liga Inggris pada November 1994. Ketika itu, The Red Devils menang dengan skor telak 5-0 atas rival sekota mereka di Stadion Old Trafford.

Di laga tersebut, winger asal Rusia Andrei Kanchelskis tiga kali membobol gawang Man City. Dua gol lainnya dari tim asuhan Sir Alex Ferguson disumbangkan Eric Cantona dan Mark Hughes.

Setelah kemenangan telak itu, Man United gagal menang dalam lima pertemuan terakhir kontra Man City yang berlangsung pertengahan pekan.

Dilansir Sky Sports, Man United menelan tiga kekalahan dan dua laga lainnya berakhir imbang. Rapor buruk ini bisa menjadi batu sandungan bagi skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer untuk meraih tiga poin kontra Man City.

Sergio Aguero dan kawan-kawan juga didukung tren positif untuk memperpanjang derita Man United pada laga tengah pekan. Tim arahan Pep Guardiola hanya satu kali kalah dan meraih lima kemenangan.

Man City saat ini terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Liverpool yang mengoleksi 88 angka. Adapun Man United menghuni posisi keenam klasemen dengan 64 poin.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Detik Sport

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *