Bantai Porto, Liverpool Tantang Barcelona di Semifinal

Bantai Porto 1-4 Liverpool melaju ke semifinal Liga Champions dan akan menghadapi Barcelona. Liverpool mampu unggul secara agregat 6-1 atas wakil Portugal itu karena di leg pertama anak asuh Jurgen Klopp itu unggul 2-0.

Pada laga yang dihelat di Estádio Do Dragão, Portugal, Kamis (18/4/2019) dinihari, keempat gol Liverpool dicetak oleh Sadio Mane menit ke-26, gol Mohamed Salah menit ke-65, gol Roberto Firmino menit ke-77 dan gol Van Dijk menit ke-84. Adapun gol balasan tuan rumah diciptakan oleh Eder Militao menit ke-68.

Liverpool sejak awal memang sudah diperkirakan bakal lolos ke semifinal ketika saat undian harus bertemu Porto. Sebab di atas keras The Reds unggul atas Porto.

Penghuni puncak klasemen Liga Inggris itu semakin yakin lolos karena di leg pertama saat berlaga di kandangnya di Anfield pekan lalu sudah unggul 2-0.

Meski demikian bek Porto, Pepe sebelum laga sempat mengumbar ancamam kalau Porto mampu membalikkan keadaan sama seperti ketika mereka menyingkirkan AS Roma di babak 16.

Namun ancaman Pepe tidak kesampaian karena menit ke-26 justru gawang Porto yang bobol.
Menerima umpan dari Mohamed Salah lewat sontekannya Mane mampu menjebol gawang yang dijaga Iker Casillas. Gol sempat dianulir hakim garis. Tetapi VAR memperlihatkan bahwa Mane tidak off-side.

Hingga babak pertama usai hanya satu gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Liverpool terus mengendalikan pertandingan. Dan pada menit ke-65 kembali mencetak gol. Berawal dari serangan balik cepat Alexander-Arnold melepaskan umpan kepada Salah. Pemain Mesir itu dengan mudah menjebol gawang yang dijaga Casillas dalam situasi satu lawan satu

Liverpool sempat kecolongan menit ke-68. Umpan terukur Alex Telles menemui Eder Militao. Bek yang tengah diincar banyak klub top Eropa ini pun tak kesulitan mencetak gol yang memperkecil keadaan.
Namun, Liverpool seakan belum puas menjebol gawang tuan rumah. Menginjak menit ke-77, kerja sama antara Jordan Henderson dan Roberto Firmino membawa pemain Brasil itu menjebol gawang Porto sehingga kedudukan 3-1.

Enam menit sebelum bubar, Sergio van Dijk memantapkan keunggulan Liverpool menjadi 4-1 setelah meneruskan kreasi dari Sadio Mane. Sampai wasit meniup peluit panjang, kedudukan 4-1 tidak berubah.

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Ngopibareng.id

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *