Jadwal Tinju Dunia Pekan Ini: Amir Khan Tantang Terence Crawford

Amir Khan akan menghadapi pertarungan perebutan gelar tinju dunia kelas welter WBO melawan juara bertahan Terence Crawford. Pertarungan antara juara asal Amerika Serikat melawan penantang asal Inggris tersebut akan digelar di Madison Square Garden, New York pada Sabtu 20 April 2019 atau Minggu pagi WIB.

Khan, petinju Inggris keturunan Pakistan berseloroh bahwa pertarungan melawan Crawford nanti lebih penting ketimbang perkawinannya. Khan menikahi istrinya saat ini, Faryal Makhdoom di New York pada 2013.

“Mengalahkan Crawford di New York akan menjadi momen lebih penting ketimbang perkawinan saya di New York. Istri saya mungkin marah mendengar pernyataan ini, tetapi itu risiko. Saya sudah mempertaruhkan semua untuk menghadapi pertarungan ini,” kata Khan.

“Pertarungan ini menjadi momen yang sangat penting bagi karier saya. Jika saya menang, maka itu akan menjadi topik bahasan selama bertahun-tahun ke depan,” kata Khan lagi.

Meskipun Khan adalah mantan juara dunia serta peraih perak di Olimpiade Athena 2004, namun dia tidak diunggulkan dalam pertarungan nanti. Pasar taruhan mengunggulkan Crawford dengan 8:1.

Sebagai juara tinju dunia, Crawford (31 tahun) memiliki rekor tak terkalahkan 34-0-0 (25 KO). Sementara Khan (32 tahun) memiliki rekor bertanding 33-4-0 (20 KO).

 

 

 

 

Sumber : Tempo.co
Gambar : The Telegraph

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *