Jadwal Piala Indonesia Hari Ini, Undian Babak 8 Besar

Pergelaran turnamen sepak bola bertajuk Kratingdaeng Piala Indonesia tahun 2019 akan memasuki babak 8 besar. Delapan tim sudah memastikan diri lolos ke babak ini. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia akan mengadakan pengundian untuk menentukan lawan yang akan dihadapi. Pengundian akan berlangsung di lantai 6, Hotel Century, hari ini, Senin 15 April 2019, pukul 14.30 WIB.

Delapan tim yang akan berlaga adalah Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, Bali United, Persib Bandung, Madura United, Persija Jakarta, Borneo FC, dan PSM Makassar.

Dalam babak 16 besar yang dimainkan dengan sistem kandang dan tandang, PSM Makassar menjadi tim pertama meraih satu tiket ke babak 8 besar. Juku Eja tampil trengginas saat menjungkalkan lawannya Perseru Serui dengan skor agregat 12-0 (9-0 dan 3-0).

Laga kedua babak 16 besar mempertemukan Persija Jakarta melawan Tira Persikabo. Macan Kemayoran berhasil menundukkan Tira Persikabo dengan agregat skor 4-2 (2-2 dan 2-0).

Kemenangan Persija, disusul oleh Borneo FC yang menang agregat 1-0 atas PSS Sleman. Pesut Etam unggul satu gol kandang dan bermain imbang 0-0 di laga tandang mereka.

Satu tim lain yang tampil baik dalam pergelaran ini adalah Madura United. Laskar Sappe Kerab berhasil menghentikan laju Sriwijaya FC dengan agregat skor 7-1 (5-0 dan 2-1).

Laga Persib Bandung melawan Arema FC adalah laga ketat. Akhirnya Maung Bandung menghempaskan Singo Edan dengan agregat skor 3-3, tim asal Bandung itu unggul dalam jumlah produktivitas gol tandang.

Kemudian Persebaya Surabaya tampil superior kala menaklukkan Persidago Gorontalo dengan agregat skor 11-1 (4-1 dan 7-0).

Lalu pada pertandingan berikutnya, Bali United berhasil meraih kemenangan dengan agregat 3-0 (1-0 dan 2-0) saat berhadapan dengan Persela Lamongan.

Laga penutup babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 menentukan Bhayangkara FC yang berhasil menaklukkan perlawanan PSIS Semarang dengan skor 1-1 dan 4-1 (agregat 5-2).

Amido Balde tampil sebagai pemuncak torehan pencetak gol terbanyak sejauh ini, dengan 10 golnya. Amido adalah pemain baru di Persebaya Surabaya dan dia langsung menjadi top skor hanya dari tiga laga yang diikutinya sejak dia di sana. Peringkat kedua, ada nama Zulham Zamrun dengan 7 gol, dan ketiga ada Herman Dzumafo dengan 6 golnya.

Pengundian ini yang terakhir pada pergelaran Piala Indonesia. Untuk babak semi final dan final, tidak ada pengundian lagi. Babak 8 besar hingga final nanti rencananya akan berlangsung kembali dengan sistem kandang dan tandang.

 

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : IndoSport

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *