Gol Telat Alonso Bawa Satu Kaki Chelsea Lolos ke Semifinal Liga Europa

Meski susah payah menang 1- 0 atas Slavia Praha namun sudah mampu membuka peluang bagi Chelsea lolos ke semifinal, Liga Europa . Pada laga leg pertama perempat-final Jumat (12/4/2019) dini hari WIB di Sinobo Stadium, Ceko, Marcos Alonso jadi pahlawan Chelsea.
Adalah Marcos Alos yang membawa kemenangan untuk The Blues lewat gol telatnya pada menit ke-86.

Tentu kemenangan ini membuat satu kaki Chelsea sudah ada di babak semifinal mengingat leg kedua pekan depan bakal digelar di kandang mereka di Stampford Bridge. Hasil seri saja sudah mampu membawa Chelsea lolos.

Tidak itu saja kemenangan ini juga jadi modal positif bagi anak asuh Maurizio Sarri menghadapi Liverpool pada lanjutan Liga Inggris.

Chelsea wajib menang atas Liverpool jika mereka tetap ingin berada di empat besar. Bahkan jika menang bakal tetap berada di posisi ketiga.

Pasalnya tiga tim lain masih terus mengancam posisi Chelsea di empat besar Liga Primer yaitu Tottenham Hotspur, Arsenal dan Manchester United. Ini mengingat selisih gol keempat tim hanya sedikit.

Oleh karena itulah menghadapi jagoan Liga Ceko itu, Maurizio Sarri hanya menurunkan pemain pelapis kedua Chelsea.

Akibatnya mereka kesulitan menembus pertahanan tuan rumah. Segala usaha yang mereka lakukan selalu gagal akibatnya pada babak pertama kedudukan tetap 0-0.

Memasuki babak kedua Chelsea terus menekan. Lantaran serangan tetap buntu, akhirnya Sarri menarik keluar Pedro dan memainkan Hazard di menit ke-59.

Kehadian bintang Belgia itu langsung meningkatkan tempo permainan Chelsea. Gol akhirnya tercipta di menit ke-86 lewat aksi Alonso. Bek sayap Spanyol itu menanduk umpan silang Willian dan Kolar gagal menjangkau bola. Skor 1-0 untuk Chelsea dan hanya ada empat menit tambahan.

 

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : MSN.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *