Dibeli Bayern Munchen 80 Juta Euro, Lucas Hernandez Langsung Dioperasi

Akhirnya Bayern Munchen berhasil mendapatkan tanda tangan Lucas Hernandez. Pemain berusia 23 tahun itu berhasil diboyong dari Atletico Madrid dengan harga 80 juta euro.

Pemain berdarah Prancis itu diharapkan bisa membela Munchen di awal musim depan. Oleh karena itulah Hernandez langsung naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera lututnya.
Tentu dia tidak ingin mengecewakan klub yang membelinya cukup mahal.

Seperti diketahui sudah sejak awal musim ini raksasa Bundes Liga tersebut ingin mendatangkan Hernandez. Namun ketika itu Hernandez mengatakan tidak bisa meninggalkan Atletico. Dia ketika itu berjani siap melanjutkan negosiasi dengan Bayern setelah Januari.
Dan akhirnya Munchen resmi mendapatkan Lucas Hernandez dengan seharga 80 juta euro dan sang pemain tim nasional Prancis ini akan merapat ke Jerman pada musim panas mendatang.

Terwujudnya transfer ini tidak lepas dari peran Direktur Eksekutif Atleti Miguel Angel Gil Marin pada Desember lalu mengatakan akan melepas Hernandez setelah musim ini berakhir.

Hernandez tidak bisa menyembunyikan kegembiraan bisa bergabung dengan Bayern. “Hari ini sangat penting dalam karier sepakbola saya. Bayern Munich adalah salah satu klub terbaik di Eropa dan dunia. Saya bangga akan mewakili Bayern di masa depan,” ujarnya.

“Saya ingin berterima kasih pada Atletico, manajemen, pelatih, rekan satu tim dan fans untuk 12 tahun yang indah. Atletico selalu menjadi bagian dari saya. Sekarang saya bahagia membuka lembaran baru bersama Bayern.”

Sementara itu hasil tes medis Hernandez sedikit mengejutkan seperti yang dijelaskan oleh dokter tim Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt.

“Setelah pengamatan medis, kami menemukan kerusakan pada otot dalam ligamen di lutut kanan yang harus diperbaiki melalui operasi,” terangnya.

“Berdasar pada pengalaman, Lucas Hernandez bisa dimainkan Bayern di awal Bundesliga 2019/20.”
Bayern juga memastikan Hernandez yang diikat kontrak hingga musim panas 2024 itu akan menjalani operasi hari ini.

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Teras Jabar

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *