Menang 3-1 Liverpool Singkirkan Bayern Munchen

Liverpool luar biasa berhasil mampu menyingkirkan Bayern Munchen dengan kemenangan telak 3-1 pada laga leg kedua babak 16 Liga Champions di Allianz Arena, Jerman, Kamis (14/3/2019) dinihari WIB.

Dengan demikian Liverpool lolos ke perempat final menyusul tiga tim Inggris lainnya yaitu Manchester United, Tottenhan Hotspur dan Manchester City. Liverpool lolos dengan agregat 3-1 karena di leg pertama di Anfield kedua tim bermain imbang 0-0.

Ketiga gol The Reds dicetak oleh Sadio Mane menit ke-26 dan menit ke-84 serta gol Vanc Dijk menit ke-69. Gol balasan tuan rumah tercipta akibat bunuh diri yang dilakukan Matip menit ke-39.

Liverpool sebetulnya tidak diunggulkan karena mereka hanya sebagai tim tamu untuk raksasa Bundes Liga itu. Namun kemenangan anak asuh Jurgen Klopp itu sudah tampak ketika pada menit ke-26 Mane mampu mencetak gol ke gawang Neur.

Berawal dari umpan jauh dari Van Dijk, Mane berputar mengecoh Sule dan Neuer. Lalu Mane langsung mencungkil bola ke pojok gawang yang sudah tak terjaga. 1-0 untuk Liverpool.

Namun pada menit ke-39 Bayern Munchen menyamakan kedudukan karena Matip melakukan gol bunuh diri. Gol itu bermula ketika tuan rumah membangun serangan dari sisi kanan Gnabry melewati pengawalan Robertson dan mengirim umpan silang berbahaya ke kotak penalti. Namun Matip yang mengawal Lewandowski salah mengantisipasi bola sehingga bola masuk ke gawang Alisson.

Di sisa waktu yang ada tampak Bayern Munchen berusaha mencetak gol sebab jika bermain imbang mereka yang tersingkir. Hanya saja hingga babak pertama usai kedudukan tetap 1-1.

Memasuki babak kedua, Liverpool langsung menekan pertahanan Munchen. Hasilnya wakil Inggris itu berhasil menambah gol ketika James Milner melepaskan umpan lewat sepak pojok dan bola langsung disundul oleh Virgil van Dijk yang tidak bisa dijangkau oleh Manuel Neur.

Tertinggal 2-1 tentu membuat usaha Bayern Munchen semakin berat karena harus mencetak dua gol jika ingin lolos. Lewat James Rodriguez, Franck Ribery dan Robert Lewandowski tuan rumah terus menekan pertahanan Liverpool. Namun tangguhnya pertahanan Liverpool yang dikomandoi bek Van Dijk membuat usaha Die Roten selalu gagal.

Bahkan Liverpool kembali mencetak gol lewat Sadio Mane usai menuntaskan umpan cantik dari Mohamed Salah. Pemain asal Senegal itu mampu menyundul bola dari sudut sempit pada menit 84. Tentu dengan gol itu permainan sebetulnya sudah selesai meski ada sisa waktu normal enam menit karena sangat mustahil Bayern Munchen mampu mencetak tiga gol.

Ketika wasit meniup pluit panjang tampak pemain-pemain Bayern Munchen tertunduk lesu seolah tidak percaya apa yang mereka alami.

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Bola.com

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *