Iwan Fals Gelar Konser: Bukan Sekadar Bento dan Bongkar

\

Penyanyi Iwan Fals akan menggelar konser Aku Cinta pada Sabtu, 30 Maret 2019 di Ecopark Ancol, Jakarta Utara. Iwan Fals menjelaskan konser tersebut mengangkat tema cinta dan perdamaian, juga kebhinekaan Indonesia.

Dalam konsernya nanti, banyak lagu bertema cinta dan perdamaian yang akan dia bawakan. “Di konser ini buka sekedar Bento dan Bongkar saja,” ujar Iwan Fals di kawasan SCBD, Rabu, 13 Maret 2019. Bento dan Bongkar merupakan lagu Iwan Fals yang begitu populer di masyakarat. Lagu tersebut merupakan lagu pergerakan saat dia mengkritik pemerintahan Orde Baru lewat lirik yang menggugah.

Lagu tersebut hingga kini masih sering dilantunkan dan setiap lapisan masyarakat begitu familiar dengan lagu tersebut. Sebut saja, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, ketika diminta bernyanyi dan memainkan gitarnya, maka lagu Bento dari Iwan Fals selalu menjadi andalannya.

Lagu tersebut juga sangat mengena di kalangan anak muda generasi 1980-1990-an. Kala itu, Iwan Fals yang masih muda mengobarkan semangat meneriaki keadilan untuk rakyat. Dia juga mengkritisi para politikus yang melenggang di Senayan.

Seiring berjalannya waktu, lagu-lagu Iwan yang sebelumnya berlirik keras, lambat laun melunak dan penuh dengan cinta. “Ini perjalanan saya berkarya sejak tahun 1975,” ujar Iwan.

Dalam konser bertajuk cinta dan perdamainan ini, Iwan Fals akan menampilkan 25 lagu dari 39 albumnya. Dia pun menggandeng Band dari Bali, Superman is Dead dalam penampilannya nanti.

Tiket Konser Aku Cinta dibagi dalam beberpa kategori. VIP Kuning Rp 750 ribu, VIP Biru Rp 500 ribu, Festival Kuning Rp 600 ribu, Festival Biru Rp 300 ribu dan Festival Merah Rp 150 ribu. Bagi pemegang kartu anggota OI dan K3R akan medapatkan diskon.

 

 

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Sukabumi Update

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *