Seribu Personel Kawal Demo Alumni 212 di DPRD

 

Sekitar seribu personel gabungan bakal mengawal unjuk rasa Alumni 212 di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Demo ini terkait tuntutan agar DPRD mau menyetujui penjualan saham PT Delta Djakarta Tbk.

“Personel pengamanan demo sebanyak seribu yang akan menjaga nanti,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, kepada Medcom.id, Jumat 8 Maret 2019.

Pantauan Medcom.id, personel pengamanan terdiri dari polisi, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Petugas Penanganan Pra Sarana dan Sarana Umum (PPSU). Saat ini, ketiga unsur itu sedang menggelar apel persiapan pengamanan.

Terlihat dua mobil Barracuda kepolisian terparkir di depan Gedung DPRD DKI. Mobil itu disiapkan guna mengantisipasi jika terjadi kericuhan. Sebuah pagar berduri juga disiapkan di depan kantor para ‘wakil rakyat’.

Juru Bicara Alumni 212 Novel Bamukmin mengeklaim Gedung DPRD DKI akan dikepung dengan ratusan ribu orang. Mereka datang dari bergai daerah yang berbeda.

“Kurang lebih seratus ribuan dari alumni 212 se Jabodetabek , Jawa Barat dan Banten,” kata Novel saat dihubungi Medcom.id.

Demo dimulai pada pukul 13.00 WIB. Massa, kata Novel, akan berdatangan dari berbagai ruas jalan yang berbeda. Hal ini dikarenakan tidak adanya titik kumpul awal demonstran.

“Untuk salat Jumat dipersilahkan di masjid mana pun di sekitar DPRD dan yang penting setelah salat Jumat semua sudah kumpul di depan DPRD,” ujar Novel.

Sebelumnya, Gubernur DKI Anies Baswedan menegaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak menambah saham PT Delta Djakarta tbk, produsen bir. Sebaliknya, Anies fokus melepas saham Pemprov DKI Jakarta di emiten produsen minuman beralkohol itu.

Anies mengaku telah mengirimkan surat pelepasan dan penjualan saham PT Delta Djakarta Tbk ke DPRD sejak Mei 2018. Namun, kata dia, hingga kini keputusan penjualan tertahan di DPRD.

 

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Tribunnews.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *