Jose Mourinho Bersedia Kembali Melatih Real Madrid

Menjawab spekulasi yang beredar, Jose Mourinho mennyatakan tidak keberatan melatih Real Madrid menggantikan Santiago Solari.

Juru latih asal Portugal itu belum melatih tim manapun sejak tidak lagi menangani Manchester United. Di saat yang bersamaan, performa Madrid pun mengalami penurunan.

“Kembali ke klub yang pernah saya latih? Jika saya menilai klub tersebut tepat, memiliki struktur baik, ambisi yang tepat, saya tidak memiliki masalah. Saya pikir hanya masalah harga diri ketika ada klub yang menginginkan Anda kembali,” kata Mourinho dilansir dari beinsports.

Mourinho juga mengaitkan Madrid dengan capaian yang prestisius di kompetisi Liga Champions, gelar yang tidak ia dapatkan ketika menangani Los Blancos pada 2010 hingga 2013.

“Real Madrid membuat sesuatu yang luar biasa di Eropa dalam kurun waktu lima tahun belakangan. Jika Anda ingin melihat ke masa saya maka kita akan berbicara mengenai tujuh tahu, tujuh semifinal. Lima tahun, empat final dan empat gelar itu sungguh luar biasa,” ujar Mou.

Sosok yang pernah menjadi penerjemah di Barcelona itu menyebut optimistis dapat mempersembahkan gelar Liga Champions bersama Madrid.

Dalam masa kepelatihan di Madrid, Mourinho mengakui gelar juara Liga Spanyol musim 2011/2012 menjadi salah satu kebanggaan karena dapat mengganggu dominasi Barcelona.

“Bagi seorang manajer, saya pikir kerja luar biasa selama satu musim dan memenangkan gelar liga memiliki nilai yang tidak terhingga,” akunya.

Mengenai potensi kembali ke klub yang pernah ia tangani, Mourinho juga menyebut bekerja sama dengan Chelsea dalam dua masa berbeda menjadi salah satu momen terbaik dalam kariernya.

“Salah sat perasaan terbaik saya dalam sepak bola adalah ketika kembali ke Chelsea. Ketika orang kembali memanggil Anda untuk kali kedua itu berarti mereka tahu betapa bagusnya diri Anda,” kata pria 56 tahun yang menjadi manajer The Blues pada 2004 hingga 2007 dan 2013 hingga 2015.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *