UEFA Resmi Larang Ramos Bertanding Dua Laga

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, resmi mendapat hukuman berupa larangan bermain selama dua pertandingan oleh UEFA. Hukuman tersebut harus diterima Ramos usai diketahui sengaja melakukan pelanggaran agar mendapat kartu kuning.

Kejadian berlangsung saat Madrid menghadapi Ajax Amsterdam di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 pada pertengahan bulan lalu. Ramos dinilai sengaja melakukan pelanggaran terhadap penyerang Ajax, Kasper Dolberg di menit ke-89 agar dirinya bersih dari akumulasi kartu jika El Real – sebutan lain Madrid – melangkah ke putaran perempat final.

Justru hal berbeda diterima bek andalan Tim Nasional Spanyol tersebut. Ramos dipastikan tidak dapat membela Madrid saat menjamu Ajax di leg kedua, serta ia juga tidak dapat bermain di leg pertama babak perempat final andai Los Blancos – julukan Real Madrid – sukses singkirkan Ajax.

Ternyata kasus tersebut bukanlah yang pertama bagi Ramos. Bek yang juga pernah membela Sevilla itu pernah melakukan hal serupa di ajang yang sama saat musim 2010-2011. Ramos dan mantan gelandang Madrid, Xabi Alonso sengaja melakukan pelanggaran usai sudah unggul 4-0 ketika melawan Ajax di leg pertama babak 16 besar.

Namun, kejadian delapan tahun lalu tersebut berbeda dimana Ramos hanya mendapat denda dan tidak mendapat larangan bermain selain karena akumulasi kartu.

 

 

 

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : SINDOnews

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *