Tekad Persebaya Jelang Lawan Perseru pada Piala Presiden 2019

Skuad Persebaya Surabaya bertolak ke Bandung, Kamis (28/2/2019), untuk mengikuti kualifikasi Grup A Piala Presiden 2019. Klub berjulukan Bajul Ijo itu membawa seluruh pemain senior. Mereka bertekad meraih hasil maksimal dalam turnamen pra-musim tersebut. Persebaya tergabung di Grup A. Mereka akan menghadapi Perseru Serui, Persib Bandung dan PS Tira-Persikabo.

Pada laga perdana yang digelar Sabtu (2/3/2019), Ruben Sanadi dkk akan menghadapi Perseru. “Kami harus respek pada semua lawan, apalagi ini Perseru, tim Liga 1,” kata asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Bahwa mereka lolos dari ancaman degradasi, itu menunjukkan Perseru sebagai tim tangguh,” tambah Bejo. Memang, persiapan Perseru tidak sebaik kontestan Liga 1 lainnya. Termasuk jika dibandingkan dua tim promosi PSS Sleman dan Kalteng Putra. Menjalani pemusatan latihan di Malang, Perseru melakukan seleksi yang banyak diikuti pemain Liga 2 dan Liga 3.

Pelatih Perseru I Putu Gede hingga kini juga belum mendapatkan kepastian akan mendapatkan pemain asing atau tidak. Kendati demikian, Bejo menegaskan bahwa pemainnya harus tetap waspada. Sekali lengah, Persebaya bisa tergelincir. Apalagi, sepanjang 2019, lawan-lawan yang dihadapi Persebaya pada Piala Indonesia hanya klub Liga 3, yang secara kekuatan jauh di bawah.

“Persiapan sudah berjalan baik dengan arahan Coach Djanur. Meski Coach (Djanur) di Batu untuk mengikuti lisensi, program-program selalu dari dia,” tandas Bejo. Program lisensi itu pula yang membuat Djanur akan absen dalam laga melawan Perseru. Posisinya akan digantikan Bejo di pinggir lapangan.

 

 

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Jawa Pos

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *