Laju IHSG Diprediksi Menguat Terbatas Hari Ini

Reliance Sekuritas Indonesia memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) masih akan mencoba menguat terbatas dengan rentang pergerakan 6.514-6.600 pada hari ini Selasa 26 Februari 2019.

Lanjar Nafi, Equity Technical Analyst Reliance Sekuritas menjelaskan ekuitas Asia menutup pergerakan awal pekan dengan penguatan. “Pergerakan IHSG secara teknikal masih cukup amat dengan bergerak kembali diatas Moving Average dan terlihat kuat diatas level 6500,” seperti dikutip dari Bisnis.com, Selasa 26 Februari 2019.

Potensi pergerakan menguat masih akan terasa meskipun sedikit tertahan melihat kondisi Indikator Stochastic yang terkonsolidasi pada area jenuh beli.

Sehingga diperkirakan IHSG masih akan mencoba menguat terbatas menguji resistance upper bollinger bands dengan rentang pergerakan 6514-6600.

Saham-saham masih dapat menjadi watchlist diantaranya INKP, WTON, JPFA, BBTN, BMRI, ASII, INCO, WSKT, MAPI, RALS.

Adapun Indosurya Sekuritas memperkirakan indeks harga saham gabungan (IHSG) masih terkonsolidasi dalam jangka pendek dengan rentang pergerakan 6418 – 6585.

William Surya Wijaya, Director Indosurya Bersinar Sekuritas menjelaskan rentang gerak IHSG dalam jangka pendek masih menunjukkan pola konsolidasi sebelum kembali melanjutkan kenaikan.

Hal itu, mengingat dalam jangka menengah dan panjang pola uptrend masih terlihat cukup kuat, yang tentunya ditopang oleh beberapa faktor diantaranya fundamental perekonomian yang masih kuat, terlihat dari data terlansir.

Demikian juga dengan kinerja emiten-emiten dalam pasar modal Indonesia yang masih menunjukkan pertumbuhan yang cukup baik.

IHSG sukses mempertahankan reboundnya di zona hijau pada perdagangan hari Senin lalu, di tengah penguatan bursa saham Asia.

Berdasarkan data Bloomberg, IHSG ditutup menguat 0,37 persen atau 23,98 poin di level 6.525,36 dari level penutupan perdagangan sebelumnya.

 

Sumber : bisnis.tempo.co
Gambar : Bisnis Tempo – Tempo.co

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *